bar-merah

Bantuan darurat tiba, Tagana bantu pengungsi Gunung Ruang

Dapu umum untuk bantuan darurat pengungsi Gunung Ruang, (Foto: ZONAUTARA.com/Gita Waloni).
Dapu umum untuk bantuan darurat pengungsi Gunung Ruang, (Foto: ZONAUTARA.com/Gita Waloni).

SITARO, ZONAUTARA.com – Dalam upaya penanggulangan bencana pasca-erupsi Gunung Ruang, bantuan terus mengalir bagi masyarakat pengungsi di daerah tersebut.

Kemarin, (Kamis-red) sebuah mobil bantuan tiba dengan Kapal Lokongbanua dari Siau. Hari ini, tim Tagana dari Provinsi Sulawesi Utara turut hadir dengan 30 orang personil untuk membantu di dapur umum, dengan Grace Kalesaran sebagai salah satu anggota tim yang terlibat.

Mobil bantuan darurat pasca erupsi Gunung Ruang tiba, (Foto: ZONAUTARA.com/ Gita Waloni).

Grace Kalesaran mengungkapkan bahwa ada 30 orang dari Manado yang tiba dengan Lohoraung semalam, serta beberapa orang dari Sitaro yang juga turut membantu.

Tampak patugas TAGANA, sedang mendirikan dapu umum, (Foto: ZONAUTARA.com/Gitta Waloni).

Lokasi dapur umum berada di Desa Apengsala, Tagulandang, menjadi pusat kegiatan ini untuk memberikan bantuan makanan bagi pengungsi.

Pemerintah terus berupaya dalam pendistribusian bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak bencana, menjaga semangat gotong royong dan solidaritas dalam menghadapi cobaan ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com