bar-merah

Raih Harapan I di Sulut, Iskandar-Deddy: Terima kasih

Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), meraih prestasi gemilang sebagai Kabupaten Terbaik Harapan I, dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024.

BOLSEL, ZONAUTARA.COM—Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), meraih prestasi gemilang sebagai Kabupaten Terbaik Harapan I, dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey, kepada perwakilan Bupati H. Iskandar Kamaru SPt MSi, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) M Arvan Ohy SSTP, MAP.

Acara puncak tersebut berlangsung dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Sulut tahun 2025, yang bertempat di Hotel The Sentra Manado, Rabu, 24 April 2024.

Sekda Arvan mengungkapkan, bahwa Musrenbang ini dihadiri oleh sejumlah kepala daerah, anggota DPRD dan unsur Forkopimda serta jajaran perangkat daerah Kabupate/Kota se-Sulut.

“Gubernur Olly menegaskan bahwa Musrenbang kali ini sangat vital, karena hasil rumusan RPJPD akan menjadi panduan bagi visi misi para calon kepala daerah pada Pilkada 2024,” ujar Sekda saat menyampaikan sambutan gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur menekankan pentingnya adopsi paradigma baru dalam pembangunan jangka panjang Sulawesi Utara, yang membutuhkan transformasi menyeluruh untuk mencapai visi Sulut Emas 2045.

“RPJPD akan menjadi pijakan bagi RPJMD di daerah untuk empat periode mendatang demi mewujudkan Sulut Emas 2045,” katanya.

Berkaitan dengan penghargaan yang diterima sebagai Kabupaten Terbaik Harapan I, Panglima ASN Bolsel menyampaikan, terima kasih atas dedikasi seluruh perangkat daerah dalam meraih prestasi tersebut.

“Sinergi yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif turut berkontribusi dalam kesuksesan ini. Semoga pencapaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Dikatakan, dengan penghargaan bergengsi ini, Bolsel membuktikan komitmennya dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, serta memberikan inspirasi bagi daerah lain di Sulawesi Utara.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang,” tutup Sekda.

Turut mendampingi sekda oleh Asisten 2 Ichsan Utiah SH, Kepala Bappelitbangda Rikson Paputungan SPd, MPd, beserta jajaran dan Kabag Ortal Rosaria Masuara. (Advertorial)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com