bar-merah

Dibuka Wabup Bolsel, Belasan ASN ‘tarung’ JPT Pratama, Arvan: rekomendasi dikantongi

BOLSEL, ZONAUTARA.COM—Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kembali melaksanakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan pemerintahannya.

Giat ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan diikuti oleh jajaran pejabat eselon 2 dan eselon 3 yang terundang.

Saat memberikan arahan, Wabup Deddy menyebut bahwa seleksi JPT Pratama ini merupakan bagian dari upaya Pemda untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan profesional.

“Jabatan pimpinan tinggi pratama memegang peran yang sangat strategis dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah, oleh karena itu diperlukan pejabat yang memiliki kompetensi, integritas, dan dedikasi tinggi,” tegas Wabup di Hotel Quality Manado, Selasa (11/6/2024).

Lanjut dirinya berharap proses seleksi ini berjalan baik, transparan, dan akuntabel, sehingga dapat menghasilkan putra-putri terbaik daerah yang mampu membawa perubahan positif dan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Selamat mengikuti seleksi, tunjukkan kemampuan terbaik kalian, karena hasil dari seleksi ini akan menentukan masa depan pembangunan daerah kita.”

“Berkompetisilah secara sehat dan jujur, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika dan profesionalisme,” ucap dia kepada para peserta.

Tak lupa orang nomor dua itu berpesan kepada panitia, agar bertugas dengan baik, menjaga integritas serta memastikan seluruh tahapan seleksi dilakukan secara objektif dan adil.

“Mari kita bekerja sama untuk menghasilkan pejabat yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” pungkasnya di hadapan Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP dan Asisten III M. Ichsan Utiah SH.

Sementara itu, panglima ASN Bolsel menuturkan sebanyak 16 ASN yang mengikuti seleksi terbuka ini.

“Ada 16 pejabat yang mengikuti seleksi JPT Pratama ini,” beber Arvan Ohy, ketika dihubungi media ini.

Lanjutnya, untuk jabatan yang diseleksi ini antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perumahan dan Permukiman (PERKIM), BKPSDM.

“Untuk seleksi jabatan JPT sudah mengantongi Rekomendasi KASN dan Rekomendasi Kemendagri sebagaimana disyaratkan dalam pelaksanaan lelang jabatan di masa pilkada,” kuncinya.

Sebagai informasi, kegiatan ini menghadirkan Tim Asesor dari PPSDM Kemendagri Regional Makassar Dr (C) Muhamad Khaidir AP, SIP, MSi.

Sementara anggota pansel terdiri dari Kepala BPKAD Prov Sulut Clay J.H Dondokambey SSTP, MAP, Kadis Kesehatan Sulut Dr. Debie Kalalo, MSc.Phd, Prof Dr. Ichdar Domu MPd, Dr. Abdulrahman Kohonoras SH, MH, Dr. Fitri H Mamonto SAg, MAP.

Sedangkan yang menjadi dasar kegiatan adalah (1) Surat Komisi Aparatur Sipil Negara No. B-1347/JP.00.00/04/2024 tanggal 7 April 2024 perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Pemkab Bolsel dan (2) Surat Kementerian Dalam Negeri RI No. 100.2.26./3537/OTDA Perihal Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Terbuka JPT di lingkungan Pemkab Bolsel.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com