Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow

0.0
Rated 0.0 out of 5
0.0 out of 5 stars (based on 0 reviews)
Excellent0%
Very good0%
Average0%
Poor0%
Terrible0%



Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow atau lebih akrab disapa Yasti, merupakan seorang wanita pekerja keras dan dikenal masyararakat sebagai pengusaha sekaligus politikus.
Yasti menyelesaikan pendidikan S1-nya pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sam Ratulangi, Manado pada tahun 1993 silam. Dia adalah seorang pengusaha di bidang general supplier dan kontraktor sejak lulus kuliah. Dia mengambil bagian di PT Newmont Minahasa pada periode 1992-1997.
Di bidang organisasi, Yasti pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Persatuan Perusahaan Realestate Indonesia (REI) Sulawesi Utara. Saat ini Yasti juga aktif sebagai Ketua Badan Kontak Majelis Talim (BKMT) Sulawesi Utara periode 2023-2028.
Dalam dunia politik, pada periode kedua Yasti Soepredjo Mokoagow terpilih menjadi anggota DPR RI setelah memperoleh 103.801 suara di daerah pemilihan Sulawesi Utara. Sebelumnya, pada periode pertama Yasti terpilih menjadi anggota DPR RI setelah memperoleh suara 48.937 di daerah pemilihan Sulawesi Utara periode 2009-2014 di Komisi V. Pada tahun 2010, Yasti diangkat menjadi Ketua Komisi V, menggantikan Taufik Kurniawan yang diangkat menjadi Wakil Ketua DPR.
Karir politik Yasti di daerah cukup cemerlang saat menjadi Bupati Bolaang Mongondow periode 2017-2022, dan saat ini tengah berjuang sebagai bakal calon anggota DPR RI Dapil Sulut dari PDI Perjuangan.

Politikus


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Pendidikan Yang Pernah Ditempuh:

S-1 Fak.FISIP, Universitas Sam Ratulangi

Karir :

Pengalaman Kerja :

Kemampuan :

Prestasi :

Biodata

Beri penilaian

Telusuri konten lainnya di ZONAUTARA.com

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com