Novia Bachmid

0.0
Rated 0.0 out of 5
0.0 out of 5 stars (based on 0 reviews)
Excellent0%
Very good0%
Average0%
Poor0%
Terrible0%



Novia terlahir dengan nama Novia Noval Bachmid pada 19 Januari 2002 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara. Novia adalah anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Nouval Bachmid dan Mariam Batalipu. Ia memiliki kakak perempuan bernama Zilwa Bachmid serta dua adik perempuan bernama Nazwa Bacmid dan Nurjamila Bachmid. Novia terlahir dari keluarga Muslim serta memiliki keturunan Manado-Arab.

Novia mengenyam pendidikan jenjang SD di SD Negeri 1 Manado. Setelah lulus Novia meneruskan pendidikan di sebuah Madrasah Tsanawiah di Manado. Ketika kelas 1 MTs, Novia mengaku pernah memasuki pondok pesantren selama setahun.[3] Selanjutnya Novia meneruskan pendidikan di SMK Paramitha 1 Jakarta jurusan Multimedia.[4] Pada tahun 2019, Novia mengenyam pendidikan perguruan tinggi di Institut Komunikasi Dan Bisnis LSPR jenjang S-1 program studi Ilmu Komunikasi, namun dirinya memutuskan nonaktif sejak semester genap di tahun tersebut.

Lainnya


Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Pendidikan Yang Pernah Ditempuh:

Karir :

Novia merintis karier sebagai penyanyi sejak kecil. Bakat menyanyinya merupakan turunan dari sang ayah yang juga pernah mengikuti ajang Asia Bagus.

Novi pertama kali mengikuti ajang pencarian bakat di pertelevisian yakni dalam kompetisi Idola Cilik musim keempat yang disiarkan di stasiun televisi RCTI. Novia tersenggol dalam babak lima besar putaran kedua setelah membawakan lagu “Jika Kita Bersama” oleh Superman Is Dead dan mendapatkan persentase voting terendah sebesar 12,47%.

2018–2019: The Voice Indonesia
Novia kembali mengikuti ajang pencarian bakat di pertelevisian yakni dalam kompetisi The Voice Indonesia musim ketiga yang ditayangkan di GTV. Ketika berkompetisi Novia tergabung dalam tim Anggun dan ia berhasil melaju hingga babak 32 besar setelah tersenggol dalam babak pertunjukan langsung pada 14 Maret 2019.

2019–2020: Indonesian Idol dan debut singel

Novia wawancara bersama Medcom pada tahun 2020 via panggilan video
Untuk ketiga kalinya Novia mengikuti ajang pencarian bakat yakni dalam Indonesian Idol musim kesepuluh yang disiarkan di RCTI. Di Indonesian Idol, Novia tersenggol dalam babak delapan besar pada 13 Januari 2020.

8 bulan pasca lulus dari Indonesian Idol dan bergabung dengan perusahaan rekaman Hits Records. Novia merilis singel perdananya berjudul “Ingin Jatuh Cinta”. Singel tersebut diciptakan oleh Pika Iskandar ini dikemas dengan nuansa R&B oleh produser musik sekaligus DJ, Kenny Gabriel.[6]

2021: Wonderland Indonesia
Pada tahun 2021, Novia digandeng oleh Alffy Rev dalam Wonderland Indonesia yang merupakan proyek video musik berupa kumpulan beberapa lagu daerah yang diaransemen dengan genre musik EDM serta visual disunting menggunakan teknologi CGI. Proyek ini dirilis pada 17 Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.[7] Novia terpilih sebagai penyanyi sekaligus model memperagakan 7 kostum daerah dalam video musik tersebut.[8][9] Wonderland Indonesia berhasil menempati berhasil menduduki posisi kedua trending umum YouTube Indonesia dengan raihan lebih dari dua juta penonton pasca 48 jam perilisan[10] dan memuncaki posisi trending umum YouTube Indonesia pasca 3 hari perilisan dengan raihan 3,8 juta penonton.

Pengalaman Kerja :

Kemampuan :

Prestasi :

Biodata

Beri penilaian

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com