bar-merah

Guangzhou Penyumbang Wisman Terbanyak ke Manado

MANADO, ZONAUTARA.com – Dari sejumlah kota di Tiongkok, Guangzhou menjadi daerah penyumbang kunjungan turis atau wisatawan mancanegara (Wisman) terbesar ke Manado.

Berdasarkan data resmi yang dirilis pihak Bandara Internasional Sam Ratulangi, rute Guangzhou-Manado yang dilayani penerbangan khusus atau charter flight, sejak 1 Januari hingga 21 Mei, menyumbang 8.689 orang penumpang yang datang ke daerah ini.

“Terbanyak berikutnya adalah Changsha sebanyak 4.355 orang, Wuhan sebanyak 3.051 orang, Chongqing sebanyak 1.661 orang, Shenzhen sebanyak 968 orang, Hangzhou sebanyak 926 orang, Kunming sebanyak 736 orang, dan Palau sebanyak 1 orang,” ungkap General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Nugroho Jati, Rabu (14/6/2017).

Selain itu, lanjutnya, ada juga jalur penerbangan reguler atau reguler flight dari Singapura yang turut menyumbang sebanyak 7.701 orang penumpang yang datang berkunjung ke Manado.

“Selang 1 Januari hingga 21 Mei, total penumpang yang datang ke Manado sebanyak 28.088 orang,” jelas Jati

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com