Tebak Kepribadian Anda Lewat Bentuk Hidung

Penulis: Redaksi ZU

ZONAUTARA.com – Hidung adalah salah satu panca indera yang dimiliki manusia. Fungsi hidung adalah untuk bernapas, mencegah infeksi, menentukan indera penciuman, menentukan aroma, memengaruhi resonansi dan kemampuan untuk mendeteksi lebih dari 10.000 ‘scents’.

Siapa menyangka jika bentuk hidung juga bisa menggambarkan kepribadian seseorang. Anda pasti penasaran seperti apa kepribadian anda sendiri jika dikaitkan dengan bentuk hidung? Berikut gambaran kepribadian seseorang sesuai jenis dan bentuk hidung yang dikutip dari Merdeka.com, Jumat (14/7/2017).

1. Hidung besar
Orang yang memiliki hidung besar sangat tidak menyukai sebuah ‘perintah’, sebaliknya mereka justru senang memerintah. Mereka lebih suka menjadi atasan, setidaknya untuk dirinya sendiri. Selain itu, mereka juga lebih suka memiliki kontribusi lebih besar dalam kelompok dan menunjukkan minat yang kurang terhadap tugas-tugas kecil.

2. Hidung mungil
Hidung mungil atau juga bisa dikatakan hidung pesek dapat menjadi kebalikan dari si hidung besar. Mereka justru paling baik dalam kegiatan kelompok, yang mana mereka menggunakan imajinasi kreatif dan spontanitas/. Terkadang mereka tidak sabar dan mudah frustrasi yang juga dapat menyebabkan ledakan emosi tak terkontrol.

Akan tetapi mereka cenderung memikirkan orang lain dan selalu bersedia membantu demi kebaikan yang lebih besar. Merek tidak mempermasalahkan meski harus melakukan pekerjaan yang berulang dan sistematis.

3. Hidung panjang
Hidung panjang biasanya diartikan sebagai orang yang memiliki bisnis yang baik, perasaan ambisi yang kuat, naluri yang hebat, dan memiliki respons kepemimpinan secara positif. Sayangnya, masalah terbesar orang-orang yang memiliki hidung panjang justru berasal dari kekuatan besarnya sendiri. Hati-hati, ya!

4. Hidung pendek
Orang-orang yang memiliki hidung pendek dikatakan sebagai sosok yang setia, peduli, tapi kekurangan dorongan dan ambisi. Mereka tidak memiliki stamina emosional dalam kondisi persaingan dan sering waspada serta kewalahan jika harus berhadapan dengan orang-orang berego kuat.

Akan tetapi, mereka sangat manis dalam perbuatannya. Mereka juga baik, sensitivitas perasaannya tinggi, dan yang lebih penting lagi mereka tidak mudah untuk mengenal orang dengan baik. Perlu pendekatan lebih jika ingin bersahabat dengan mereka.

5. Hidung lurus
Orang yang memiliki hidung seperti ini dinilai sangat menarik. Mereka dikenal juga memiliki tingkat kepintaran yang di atas rata-rata dan suka menolong. Mereka sangat disiplin dalam menjalani hidup. semuanya teratur, namun terkadang cenderung ribet.

6. Hidung betet
Orang Indonesia biasa menyebutnya hidung betet karena mirip dengan paruh burung betet. Mereka sedikit rumit, jika ingin dekat dan menyesuaikan diri dengan mereka cenderung sulit. Orang lain harus hormat kepadanya dan membuatnya merasa penting.

Mereka juga tidak suka mengikuti kehidupan dan cara orang memperlakukan sesuatu. Mereka punya jalan sendiri untuk hidup, cara berpikir, dan tindakan yang hanya untuk dirinya sendiri dan tidak ingin diganggu gugat. Nyentrik.

7. Hidung lebar
Orang barat menyebutnya ‘Nubian Nose’. Bentuk hidung panjang namun melebar. Orang yang memiliki bentuk hidung seperti ini selalu mencari cara baru untuk melihat masalah yang dihadapi. Cocok untuk diajak curhat. Mereka juga sangat penasaran terhadap berbagai hal yang dianggapnya baru atau nyeleneh.

Mereka memiliki pikiran terbuka dan tidak mudah tersinggung. Mereka menarik, ekspresif, serta emosi yang stabil. Kesetiaan bagi mereka adalah nomor satu. Sayangnya, mereka cenderung otoriter kepada orang-orang di dekatnya. Hanya orang-orang dekat saja.

8. Hidung menonjol
Orang dengan hidung menonjol di tengah dikatakan sangat keras kepala dan ambisius. Mereka memiliki jiwa kepemimpinan yang besar dan memiliki kepribadian yang sangat kuat. Mereka tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan dan mengatur hal-hal sepele agar lebih efisien.

 

*Artikel ini sebelumnya sudah tayang di Merdeka.com

 



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com