Whatsapp Buka Lowongan Ini, Tanda Mulai Cari Uang?

ZONAUTARA.com – Whatsapp membuka lowongan pekerjaan bagi para pemburu kerja. Selain Product Manager, aplikasi pesan instan milik Facebook ini juga merekrut karyawan untuk posisi Product Marketing Manager dan Business Communication. Langkah tersebut terindikasi adalah cara untuk menghasilkan uang.

Dilansir dari KompasTekno, Selasa (25/7/2017), aplikasi yang dibeli Facebook senilai 19 miliar dollar AS pada 2014 lalu, Whatsapp tidak memberi kontribusi finansial. Tampaknya hal ini akan segera berubah.

Dijelaskan dalam penjelasan lowongan, tanggung jawab Product Manager adalah untuk memimpin pengembangan produk sekaligus upaya monetisasi. Ini semakin memperkuat dugaan bahwa Whatsapp sedang memulai upaya untuk mencari uang.

Upaya ini diperkuat dengan adanya lowongan Product Marketing Manager untuk menangani masalah penjualan ke pelanggan dan perencanaan penjualan, serta Business Communication untuk urusan komunikasi mengenai bisnis mereka.

Pada keterangan mengenai kualifikasi yang dibutuhkan untuk jabatan Product Manager dan Product Marketing Manager, dicantumkan bahwa WhatsApp membutuhkan orang dengan pengalaman di layanan pembayaran dan pencarian lokal.

Sumber yang enggan disebutkan namanya mengungkap bahwa lowongan tersebut terkait dengan strategi WhatsApp yang ingin menciptakan produk untuk negara berkembang. Sasarannya, bisa jadi India atau Brasil.
*Berita ini sebelumnya sudah tayang di KompasTekno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.