bar-merah

Tomohon Pecahkan Rekor MURI Nasi Jaha Terpanjang

MANADO, ZONAUTARA.com — Kota Tomohon pecahkan rekor Nasi Jaha Terpanjang, Senin (7/8/2017). Penilaian dilakukan Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) Osman Semesta Susilo. Dia menilai, rekor Nasi Jaha Terpanjang yang sepanjang 12 kilometer (km) di Kota Tomohon berhasil mematahkan rekor pada 2013 silam yang telah dibuat di Ternate.

“Setelah dinilai, kami mengesahkan bahwa ada Nasi Jaha sepanjang 12 km di Kota Tomohon. Ini merupakan rekor terbaru atau mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Ternate dengan Nasi Jaha sepanjang 10 km,” ungkapnya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan, pemecahan rekor MURI tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 yang diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 300 juta.

“Saya percaya, rekor MURI ini merupakan kebersamaan dan semangat untuk terus berkarya,” ungkapnya.

Menurut dia, Nasi Jaha tersebut merupakan bentuk Mapalus dari 337 lingkungan di Kota Tomohon.

“Kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kota Tomohon yang telah menyukseskan pemecahan rekor MURI ini,” katanya.

Lokasi pemecahan rekor MURI dilakukan mulai dari kawasan Polres Tomohon hingga perkantoran Kelurahan Woloan.

 

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com