Connect with us

Olahraga

Free Styler Sulut Ramaikan Ajang Stuntdrift Competition

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Ajang Stuntdrift Competition Gymkhnana dan Free Style yang berlangsung di lahan parkir Manado Town Square (Mantos) yang berlangsung semenjak Kamis (14/9/2017), berlangsung meriah dan spektakuler. Kegiatan ini merupakan bagian dari Mantos Auto Contest (MAC) 2017 yang berlangsung pada 14-17 September 2017 di Mantos.

Rasa kagum dan aplaus penonton sering membahana di antara berjubelnya banyak orang yang menyaksikan aksi akrobatik para pengendara sepeda motor tersebut. Hal yang turut membuat kagum penonton adalah keikutsertaan free styler Sulawesi Utara (Sulut) yang masih berusia muda yang meramaikan kategori lomba Free Style dan Gymkhnana.

Pele Lensun, seorang juri lokal pada ajang kompetisi ini, mengatakan hal ini menunjukkan betapa jenis olahraga sepeda motor free style mulai mendapat perhatian di hati pengendara motor yang ada di Sulut.

“Saya bangga karena banyak peserta usia muda yang berpartisipasi pada kompetisi Free Style dan Gymkhnana Stuntdrift Competition ini,” katanya.

Pele mengungkapkan, telah lama keinginannya untuk membesarkan jenis olahraga ini. Banyak potensi yang dimiliki kaum muda namun tidak tersalurkan. Pele lalu berinisiatif mengumpulkan pegiat free styler liar dan kemudian diarahkan untuk bergabung ke dalam komunitas-komunitas yang terlah terbentuk.

“Semoga dengan adanya kompetisi ini akan semakin memotivasi para free styler Sulut untuk makin giat lagi mengolah keahlian mengendarai sepeda motor dan menjadi free styler yang profesional,” ujar Pele.

 

Editor: Rahadih Gedoan

Olahraga

Pemain PUBG sumbang pendapatan Tencent sebesar Rp 2 Triliun pada Mei 2019

Indonesia ada di urutan kedua pemain terbanyak di dunia.

Published

on

Grafis dari Game for Peace (Tencent)

ZONAUTARA.com – Anda tak bisa lepas dari gadget karena keranjingan bermain PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile?

Itu artinya, anda ikut memberi kontribusi bagi pendapatan Tencent, distributor dan pengembang gim ini sebesar $146 juta atau Rp2 triliun pada Mei 2019.

Sebagaimana yang dilaporkan sensortower.com, Tencent meraup keuntungan sangat besar dari PUBG Mobile dan Game for Peace (versi PUBG di Cina).

PBUG Mobile tercatat mampu mendatangkan pendapatan sebesar $76 dan Game for Peace meraup $70. Pendapatan dari PUBG Mobile itu naik 126 persen dari April 2019 yang hanya $64.

Saat ini ada 200 juta pemain PUBG di dunia (per Desember 2018) dengan 100 juta pengguna aktif saban bulan. Pemain yang berasal dari Indonesia berada di urutan kedua jumlah pemain terbanyak.

https://sensortower.com

Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye mengatakan saat ini pihaknya telah berhasil merangkul pemain di lebih dari 220 kota di Indonesia.

“Kami merangkulnya melalui berbagai turnamen offline baik tingkat amatir, profesional, hingga taraf internasional yang disaksikan lebih dari 23 juta penonton,” kata Oliver Ye, dinukil dari Kompas.com.

Indonesia bahkan jadi tuan rumah turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 tahap final. Perhelatan ini akan digelar pada 22-23 Juni 2019 di ICE BSD, Tangerang.

Sementara itu, Indonesia berjaya dalam ajang PUBG Mobile Club Open Southeast Asia 2019 atau PMCO SEA Spring Cup 2019 yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok. Lima tim Indonesia yang ikut dalam turnamen ini lolos ke babak Championship Stage.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com