Free Styler Sulut Ramaikan Ajang Stuntdrift Competition

MANADO, ZONAUTARA.com – Ajang Stuntdrift Competition Gymkhnana dan Free Style yang berlangsung di lahan parkir Manado Town Square (Mantos) yang berlangsung semenjak Kamis (14/9/2017), berlangsung meriah dan spektakuler. Kegiatan ini merupakan bagian dari Mantos Auto Contest (MAC) 2017 yang berlangsung pada 14-17 September 2017 di Mantos.

Rasa kagum dan aplaus penonton sering membahana di antara berjubelnya banyak orang yang menyaksikan aksi akrobatik para pengendara sepeda motor tersebut. Hal yang turut membuat kagum penonton adalah keikutsertaan free styler Sulawesi Utara (Sulut) yang masih berusia muda yang meramaikan kategori lomba Free Style dan Gymkhnana.

Pele Lensun, seorang juri lokal pada ajang kompetisi ini, mengatakan hal ini menunjukkan betapa jenis olahraga sepeda motor free style mulai mendapat perhatian di hati pengendara motor yang ada di Sulut.

“Saya bangga karena banyak peserta usia muda yang berpartisipasi pada kompetisi Free Style dan Gymkhnana Stuntdrift Competition ini,” katanya.

Pele mengungkapkan, telah lama keinginannya untuk membesarkan jenis olahraga ini. Banyak potensi yang dimiliki kaum muda namun tidak tersalurkan. Pele lalu berinisiatif mengumpulkan pegiat free styler liar dan kemudian diarahkan untuk bergabung ke dalam komunitas-komunitas yang terlah terbentuk.

“Semoga dengan adanya kompetisi ini akan semakin memotivasi para free styler Sulut untuk makin giat lagi mengolah keahlian mengendarai sepeda motor dan menjadi free styler yang profesional,” ujar Pele.

 

Editor: Rahadih Gedoan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.