bar-merah

Mobil Ini Satu-satunya Yang Gunakan NOS Di Ajang MAC 2017

MANADO, ZONAUTARA.com – Perhelatan Mantos Auto Contest (MAC) 2017 yang digelar pada 14 – 17 September 2017 Manado Town Square (Mantos) bisa saja selesai. Namun banyak sekali hal unik yang sulit dilupakan dari pameran automotif terbesar di Indonesia Timur ini.

Satu di antara beberapa mobil yang menyita perhatian publik adalah mobil Toyota Avanza milik Andre Sondakh. Mobil ini berhasil menyabet tiga kategori di ajang MAC 2017 tersebut, yakni The Best Racing Look, The Best Drag Racing Style, dan The Best Racing Interior.

Wajar saja jika bisa menjadi perhatian pengunjung Mantos, pasalnya, mobil Avanza milik Andre adalah satu-satunya yang menggunakan Nitrous Oxide System (NOS). Andre, cowok kalem pemilik mobil, mengatakan bahwa mobilnya merupakan mobil balap yang digunakan di arena drag race.

“Mobil ini 95 persen pembuatannya untuk balapan drag race, dan 5 persennya lagi buat konsep, jadi bener-benar mobil drag, bukan cuma buat sekedar konsep,” Ujar Andre, pemilik kendaraan yang berjuluk Babybull ini.

Menurut Andre, konsep mobil ini bukan hanya sekedar tampilan, tapi semuanya berfungsi baik. Dari penampilan wajar mobil ini memenangkan gelar The Best Raching Look. Lihat saja tampilan luarnya, Komponen tambahan atau body kit yang melekat pada bodi mobil seperti: custom wings, custom parasut, dan, stiker black mate crome.

“Untuk urusan dapur pacu, Toyota Avanza 1,3 ini sudah di upgrade menjadi 1,5 dengan penambahan turbokit, custom intake, custom pipe, turbo ct 12, busi iridium + custom head, dan kruk as cb racing,” ujar Pembalap sekaligus modifikator ini.

Cowok 23 tahun pemilik Anzo Auto Garage ini juga mengatakan, untuk urusan kaki-kaki, di bagian depan menggunakan velg work emotion CR R15 dengan ban archiles ATR Sport ukuran 195/50/15. Sedangkan roda belakang, dia menggunakan velg engkei R13, dengan ban MT Custom universal coilover.

Untuk dandanan interior Andre memilih Jok lowmaxx carbon bucket yang dijodohkan dengan Takata seatbelt 4point, sementara untuk kemudi, dia menggunakan stir Vertex forever.

“Untuk pengerjaannya sekitar satu bulan, 100 persen dikerjakan di Anzo Auto Garage, dengan total biaya Rp 250 juta,” pungkasnya.

Berikut spesifikasi mobil Andre Sondakh:

Type mobil: Toyota Avanza 1,3 up to 1,5.
Julukan: Babybull.
Exterior:
Onepcs bodykit.
Custom wings.
Custom parasut.
Wrap stiker black mate crome.
Front turbolar

Mesin:
Blow off HKS.
Apexi intercoller.
Open Filter Apexi.
Sard radiator.
D1 spec oilcoler.
Custom air breth.
Samco Hose.
Samco radiator hose.
Blue thunder coil.
Porting polis + 3 angel
Custom cam saft
Up grade stroke
Piston cp low comp
Exedy clutch
Custom gear ratio
Custom intake exhaust
Airoo speed puley
Unichip Q+
Dasteck
NOZ
Strukbar 4 point.

Kaki-kaki (Udercarige)

Depan:
Velg work emotion CR R15
Ban archiles ATR Sport 195/50/15
Belakang:
Velg engkei R13.
Ban MT
Custom universal coilover.
Front Bbk 6pot.

Interior.
Jok lowmaxx carbon bucket.
Takata seatbelt 4point.

Stir Vertex forever.
RPM Auto meter.
Digital DEFI km Meter.
Defi indikator volt.
Defi indikator air temp.
Defi indikator oil temp.
Defi indikator fuel ratio ( bensin).
Greedy indikator Vacuum.
Greedy indikator BOST.
Samurai shift knob.
Pemadam 3kg.
Semi tubolar 8point rollcage.
Tabung NOZ.

 

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com