Connect with us

Serba Serbi

Momen Valentine, 8 Bayi Lahir Di RSIA Kasih Ibu

Published

on

Delapan bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Valentine, Rabu (14/2/2018), di RSIA Kasih Ibu, Manado.(Foto: Zonautara.com/Lukman Polimengo)

MANADO, ZONAUTARA.com – Momen Hari Kasih Sayang tak dilewatkan begitu saja oleh pasangan yang sedang menanti buah hati. Di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Ibu, Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, ada delapan bayi lahir bertepatan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, Rabu (14/2/2018).

Kepada wartawan Zonautara, orang tua dan keluarga dari beberapa bayi menceritakan sukacita yang tengah mereka rasakan di momen tersebut.

Bryan Mawey (25), ayah dari Imanuel Mawey yang lahir lewat operasi Caesar. Dia mengaku, tak ada rencana istrinya untuk melahirkan lewat operasi hari itu. Namun karena usia kandungan yang sudah genap 36 minggu, serta rekomendasi dokter maka dilaksanakan operasi.

“Saya beri nama Imanuel. Karena menurut yang saya baca di silsilah Tuhan Yesus, nama Imanuel merupakan keturunan ke 14, yang bertepatan juga dengan Valentine yang dirayakan pada hari ini,” jelas Bryan.

Dirinya mengungkapkan, kelahiran buah hatinya yang pertama ini, ada rasa gugup bercampur dengan rasa bahagia.

Lain lagi yang di ungkapkan pasangan Greise Londong (35) dan Donny Raranta (36). Donny mengungkapkan, Valentine tidak ada istimewanya dengan hari-hari yang lain. Sang istri yang melahirkan saat Hari Kasih Sayang bukan karena memilih tanggal itu. Namun lebih kepada keselamatan sang ibu dan bayi.

“Postur tubuh istri saya tidak terlalu tinggi, jadi jalan satu-satunya lewat operasi. Hal yang sama dialami oleh dua anak saya sebelumnya juga yang lewat operasi,” tutur Donny.

Dokter Vellysia Lindo, salah satu dokter yang di temui di RS Kasih Ibu mengungkapkan, delapan bayi yang lahir di Hari Valentine ini, prosesnya berjalan lancar dan semuanya sehat.

“Delapan pasien ini bertepatan usia kehamilannya sudah pas, dan ketika kita mengajukan operasi, semuanya memilih tanggal tersebut,” tutur dr Velly, sapaan akrabnya.

Dirinya menerangkan, bayi pertama yang dioperasi pada Hari Valentine berlangsung sekitar pukul 04.00 Wita, dan bayi yang ke delapan sekitar jam 11.00 Wita.

 

Editor: Eva Aruperes

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Serba Serbi

PZ Cussons beri edukasi penyakit Dermatitis Atopik pada acara IDAI

Melalui brand Cussons Baby SensiCare PZ Cussons Indonesia berkomitmen kuat untuk turut meningkatkan pemahaman para dokter anak.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – PT PZ Cussons Indonesia berpartisipasi pada acara dinner symposium dalam pelaksanaan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak (PIT IKA) X yang dilaksanakan di Grand Kawanua Convention Center, Manado, 7-11 September 2019.

Pada helat yang diselenggarakan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan The Asian Society for Pediatric Research (ASPR) ke-15 dengan tema Strengthening Asia’s Research Collaboration for Global Child Health ini PZ Cussons Indonesia mempresentasikan produk Cussons Baby SensiCare dengan formulasi Derma-Soft™ Complexnya yang dikhususkan untuk perawatan kulit bayi yang sensitif yang rentan dengan Dermatitis Atopik kepada para dokter spesialis anak.

Head of Brand Activation PZ Cussons Indonesia Rahma Anna Setyani menjelaskan bahwa PT PZ Cussons Indonesia melalui brand Cussons Baby SensiCare memiliki komitmen kuat untuk turut meningkatkan pemahaman para dokter anak, khususnya untuk kasus Dermatitis Atopik pada bayi/anak.

“Hal ini mengingat prevalensi penderita Dermatitis Atopik terutama pada bayi/anak mengalami peningkatan pada dekade terakhir,” ujar Rahma, Senin 09/09/2019).

Dikatakannya, Cussons Baby SensiCare memberikan solusi melalui rangkaian produk yang diformulasikan khusus dalam merawat kulit bayi yang sensitif dan rentan terhadap Dermatitis Atopik. Cussons Baby SensiCare telah diuji hypoallergenic dan teruji secara klinis oleh para dokter spesialis kulit maupun dokter spesialis anak, serta diformulasikan dengan Derma-Soft™ Complex untuk bayi maupun dewasa.

zonautara.com
Booth PZ Cussons dalam pelaksanaan PIT IKA X yang diselenggarakan IDAI Manado.(Image: PZ Cussons Indonesia)

“Dengan kandungan pH balance, SensiCare diformulasikan dengan kombinasi dari 100 persen Gandum Organik, Minyak Zaitun Organik dan Ceramide, sehingga produk ini aman digunakan pada kulit wajah dan tubuh bayi serta memberikan sensasi menenangkan pada kulit,” terangnya.

PZ Cussons Indonesia melalui brand Cussons Baby SensiCare, imbuhnya, merasa bangga dapat mendukung kegiatan IDAI dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak tahun ini. Dengan demikian, melalui kegiatan tersebut dapat memperbaharui pemahaman para dokter spesialis anak terhadap penanganan Dermatitis Atopik.

“Diharapkan secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit,” kata Rahma.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com