Momen Valentine, 8 Bayi Lahir Di RSIA Kasih Ibu

MANADO, ZONAUTARA.com – Momen Hari Kasih Sayang tak dilewatkan begitu saja oleh pasangan yang sedang menanti buah hati. Di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Ibu, Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, ada delapan bayi lahir bertepatan dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, Rabu (14/2/2018).

Kepada wartawan Zonautara, orang tua dan keluarga dari beberapa bayi menceritakan sukacita yang tengah mereka rasakan di momen tersebut.

Bryan Mawey (25), ayah dari Imanuel Mawey yang lahir lewat operasi Caesar. Dia mengaku, tak ada rencana istrinya untuk melahirkan lewat operasi hari itu. Namun karena usia kandungan yang sudah genap 36 minggu, serta rekomendasi dokter maka dilaksanakan operasi.

“Saya beri nama Imanuel. Karena menurut yang saya baca di silsilah Tuhan Yesus, nama Imanuel merupakan keturunan ke 14, yang bertepatan juga dengan Valentine yang dirayakan pada hari ini,” jelas Bryan.

Dirinya mengungkapkan, kelahiran buah hatinya yang pertama ini, ada rasa gugup bercampur dengan rasa bahagia.

Lain lagi yang di ungkapkan pasangan Greise Londong (35) dan Donny Raranta (36). Donny mengungkapkan, Valentine tidak ada istimewanya dengan hari-hari yang lain. Sang istri yang melahirkan saat Hari Kasih Sayang bukan karena memilih tanggal itu. Namun lebih kepada keselamatan sang ibu dan bayi.

“Postur tubuh istri saya tidak terlalu tinggi, jadi jalan satu-satunya lewat operasi. Hal yang sama dialami oleh dua anak saya sebelumnya juga yang lewat operasi,” tutur Donny.

Dokter Vellysia Lindo, salah satu dokter yang di temui di RS Kasih Ibu mengungkapkan, delapan bayi yang lahir di Hari Valentine ini, prosesnya berjalan lancar dan semuanya sehat.

“Delapan pasien ini bertepatan usia kehamilannya sudah pas, dan ketika kita mengajukan operasi, semuanya memilih tanggal tersebut,” tutur dr Velly, sapaan akrabnya.

Dirinya menerangkan, bayi pertama yang dioperasi pada Hari Valentine berlangsung sekitar pukul 04.00 Wita, dan bayi yang ke delapan sekitar jam 11.00 Wita.

 

Editor: Eva Aruperes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.