Connect with us

Serba Serbi

Mie Mengandung Boraks Kini Turun 90 Persen

Published

on

Pegawai BBPOM Manado menunjukkan mie yang mengandung boraks.(Foto: zonautara.com/K-05)

MANADO, ZONAUTARA.com – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Manado menggelar konferensi pers terkait tindak lanjut pengawasan mie basah yang mengandung boraks, di Kantor BPOM Manado, Kamis (22/02/2018).

Kepala BPOM Manado Rustyawati dalam penjelasannya mengatakan bahwa pihaknya setiap hari turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan terhadap mie basah yang mengandung Boraks.

“Kami telah temukan pada bulan Januari 2018, angkanya 90 persen. Kami prihatin dan melakukan intervensi cepat,” jelas Rustyawati.

BBPOM Manado, lanjutnya, kini bersyukur. Pasalnya, setelah diadakan pengecekan lapangan pada tanggal 20 Februari 2018 kemarin, angka mie boraks sudah turun.

“Syukur alhamdulilah turun drastis, dari 90 persen menjadi 4 persen. Dari 49 sample hanya 2 sample yang positif,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, pihak BBPOM Manado dengan para pelaku usaha sudah mengadakan komitmen bersama untuk tidak menggunakan lagi bahan kimia boraks yang dicampur dalam mie.

“Kami telah memangil pelaku usaha produsen untuk sama-sama komitmen pada minggu kedua bulan Februari lalu. Mereka pun sudah tanda tangan di atas materai,” tandas Rustyawati.(K-05)

 

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Serba Serbi

PZ Cussons beri edukasi penyakit Dermatitis Atopik pada acara IDAI

Melalui brand Cussons Baby SensiCare PZ Cussons Indonesia berkomitmen kuat untuk turut meningkatkan pemahaman para dokter anak.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – PT PZ Cussons Indonesia berpartisipasi pada acara dinner symposium dalam pelaksanaan Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak (PIT IKA) X yang dilaksanakan di Grand Kawanua Convention Center, Manado, 7-11 September 2019.

Pada helat yang diselenggarakan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan The Asian Society for Pediatric Research (ASPR) ke-15 dengan tema Strengthening Asia’s Research Collaboration for Global Child Health ini PZ Cussons Indonesia mempresentasikan produk Cussons Baby SensiCare dengan formulasi Derma-Soft™ Complexnya yang dikhususkan untuk perawatan kulit bayi yang sensitif yang rentan dengan Dermatitis Atopik kepada para dokter spesialis anak.

Head of Brand Activation PZ Cussons Indonesia Rahma Anna Setyani menjelaskan bahwa PT PZ Cussons Indonesia melalui brand Cussons Baby SensiCare memiliki komitmen kuat untuk turut meningkatkan pemahaman para dokter anak, khususnya untuk kasus Dermatitis Atopik pada bayi/anak.

“Hal ini mengingat prevalensi penderita Dermatitis Atopik terutama pada bayi/anak mengalami peningkatan pada dekade terakhir,” ujar Rahma, Senin 09/09/2019).

Dikatakannya, Cussons Baby SensiCare memberikan solusi melalui rangkaian produk yang diformulasikan khusus dalam merawat kulit bayi yang sensitif dan rentan terhadap Dermatitis Atopik. Cussons Baby SensiCare telah diuji hypoallergenic dan teruji secara klinis oleh para dokter spesialis kulit maupun dokter spesialis anak, serta diformulasikan dengan Derma-Soft™ Complex untuk bayi maupun dewasa.

zonautara.com
Booth PZ Cussons dalam pelaksanaan PIT IKA X yang diselenggarakan IDAI Manado.(Image: PZ Cussons Indonesia)

“Dengan kandungan pH balance, SensiCare diformulasikan dengan kombinasi dari 100 persen Gandum Organik, Minyak Zaitun Organik dan Ceramide, sehingga produk ini aman digunakan pada kulit wajah dan tubuh bayi serta memberikan sensasi menenangkan pada kulit,” terangnya.

PZ Cussons Indonesia melalui brand Cussons Baby SensiCare, imbuhnya, merasa bangga dapat mendukung kegiatan IDAI dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak tahun ini. Dengan demikian, melalui kegiatan tersebut dapat memperbaharui pemahaman para dokter spesialis anak terhadap penanganan Dermatitis Atopik.

“Diharapkan secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam merawat dan menjaga kesehatan kulit,” kata Rahma.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com