bar-merah

Aksi Bom Di Surabaya Direspon Cepat, Ini Instruksi Kapolda Sulut

MANADO, ZONAUTARA.com – Respon cepat diambil korps Bhayangkara Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara, setelah mendapat kabar aksi terorisme yang terjadi Surabaya, Jawa Timur. Kepala Polda (Kapolda) Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, langsung menginstruksikan ke segenap jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap gerakan yang terindikasi radikalisme.

Hal itu sebagaimana yang diungkap Kapala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulut kepada wartawan zonautara.com, Minggu (13/5/2018).

“Walaupun wilayah Sulut relatif aman, namun kita tetap waspada dengan meningkatkan pengawasan dan monitoring terhadap gerakan yang terindikasi radikalisme, serta melakukan giat preventif dengan pengamanan terhadap obyek giat masyarakat,” ungkap Tompoh.

Tompoh menuturkan, Kapolda telah mengeluarkan instruksi tegas kepada segenap jajaran di Polda Sulut. Anggota Polri Sulut dihimbau oleh Kapolda agar tidak ragu-ragu bertindak represif secara tegas dan terukur ketika menghadapi ancaman dan situasi darurat.

“Guna mencegah jatuhnya korban jiwa baik anggota Polri maupun masyarakat. Mari kita lawan aksi terorisme dengan tidak memberikan ruang gerak sedikit pun kepada pelaku-pelaku kriminal teroris tersebut,” ujarnya.

 

Editor: Ronny A. Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com