Connect with us

Zona Tomohon

Tak Hormati Keberagaman, Keluar Dari Indonesia

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Aksi teror bom di sejumlah Gereja dan juga Markas Polisi di Surabaya, Jawa Timur terus menuai kecaman dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon.

Ketua Forum Pelita Kota Tomohon Toar U Pangkey mengatakan, terorisme merupakan musuh bersama. Di mana, kata Pangkey, aksi teror sangat merusak ketentraman hidup bersama antarumat beragama.

Menurut Pangkey, tidak ada agama yang mengajarkan kebencian dan juga tidak ada agama yang mengajarkan untuk menyakiti sesama.

“Agama selalu mengajarkan kebaikan, cinta kasih dan kepedulian terhadap sesama. Untuk itu bisa saya pastikan, bahwa teroris sebenarnya adalah orang yang tidak beragama,” ujar Pangkey didampingi ajaran pengurus Forum Pelita Kota Tomohon, Senin (14/5/2018).

Dia pun berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dengan aksi teror ini. Sebaliknya, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan agar terorisme bisa dihapuskan dari Indonesia, bahkan dunia.

Perwakilan Pemuda Muslim Zamroni Khan mengatakan, teroris  merupakan musuh bangsa yang harus dilawan secara bersama-sama.

“Kita tunjukkan kebersamaan kita sebagai sesama anak bangsa. Kita adalah ahli waris yang sah atas tanah air Indonesia,” ungkapnya.

Forum Pelita Tomohon pun secara tegas menegaskan, agar siapa saja yang tidak menghormati keberagaman dan ingin mengganti ideologi Pancasila untuk keluar dari Indonesia.

Selain itu, jika Undang-Undang (UU) terorisme tidak bisa diselesaikan oleh DPR RI, maka Forum Pelita Kota Tomohon mendesak Presiden Jokowi untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPPU) antiterorisme.

 

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Sensasi TIFF di Bandara Samrat Manado

Published

on

Taman bunga TIFF 2019 di Bandara Samrat Manado yang jadi tempat berfoto. (Foto: Humas Pemkot)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kemeriahan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 kian terasa di berbagai lokasi di Sulawesi Utara (Sulut). Di Bandara Sam Ratulangi Manado, salah satunya. Sensasi TIFF sangat terasa dengan kehadiran taman bunga di fasilitas publik tersebut.

Di mana, terdapat sejumlah taman bunga dan juga stand yang dipenuhi dengan beragam bunga khas Kota Tomohon, baik di tempat keberangkatan maupun kedatangan di bandara tersebut.

Setidaknya, ada sebanyak tiga titik taman bunga yang dibangun di Bandara Internasional itu.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang pun meninjau lokasi taman bunga tersebut, Kamis (19/7/2019).

Sekkot Lolowang saat meninjau salah satu stand bunga di Bandara Samrat Manado. (Foto: Humas Pemkot)

Lolowang mengatakan, kehadiran taman-taman dan stand bunga tersebut dimaksudkan untuk lebih mempromosikan pelaksanaan TIFF 2019 yang mengambil tema ‘The Greates Love of All’ tersebut.

“Terima kasih atas dukungan dari PT Angkasa Pura I Manado, sehingga taman bunga TIFF bisa hadir di Bandara Sam Ratulangi Manado ini,” ujar Lolowang.

Kehadiran taman dan stand bunga tersebut pun menambah keindahan di bandara tersebut. Para pengunjung pun tampak antusias menjadikan taman dan stand tersebut sebagai lokasi swafoto.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com