Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Olahraga

Fakta Tentang Brasil, Hingga Melaju Ke Perempat Final Piala Dunia

Published

on

zonasulut.com

MANADO, ZONASULUT.com – Brasil lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Meksiko 2-0 pada laga 16 besar di Samara Arena, Senin (2/72018). Kemenangan Brasil memunculkan sejumlah fakta menarik.

Gol dari Neymar dan Roberto Firmino memastikan kemenangan Brasil atas Meksiko. Kemenangan tersebut membuat Selecao akan menghadapi Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Dikutip dari Opta, berikut ini sejumlah fakta menarik usai Brasil ke perempat final Piala Dunia 2018:

  1. Neymar mencetak gol keduanya di Piala Dunia 2018 dan gol ke-57 bersama Brasil dari 89 penampilan berseragam Selecao.
  2. Gol Neymar ke gawang Meksiko pada menit ke-51 merupakan gol pertama pemain Paris Saint-Germain itu di fase gugur Piala Dunia.
  3. Roberto Firmino mencetak gol ketujuh bersama timnas Brasil dan pertamanya di Piala Dunia.
  4. Neymar sudah melakukan 23 tembakan ke gawang dan menciptakan 16 peluang di Piala Dunia 2018, lebih banyak daripada pemain lainnya. Neymar juga terlihat dalam 20 gol di 19 penampilan terakhir bersama Brasil (11 gol, 9 assist).
  5. Gol Neymar ke gawang Meksiko merupakan gol ke-227 Brasil di Piala Dunia, melewati catatan rekor gol Jerman yang sebelumnya menjadi tim tersubur di Piala Dunia.
  6. Sepuluh gol terakhir yang bersarang ke gawang Meksiko di Piala Dunia terjadi di babak kedua.
  7. Meksiko hingga kini belum mencetak gol melawan Brasil di Piala Dunia. Meksiko juga menjadi satu-satunya tim yang tidak mencetak gol di babak 16 besar Piala Dunia 2018 sejauh ini.

*Berita ini sudah tayang di CNN Indonesia dengan judul: 7 Fakta Usai Brasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018.

Olahraga

Mandolang Soccer Cup buka pendaftaran tournament sepakbola

Open tournamnet Soccer Cup memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total 16 juta rupiah.

Published

on

Open Tornament Mandolang Soccer Cup. (Foto: Istimewa)

MINAHASA, ZONAUTARA.com Kecamatan Mandolang melalui panitia Mandolang Soccer Cup mengadakan open tournament sepakbola terbuka untuk umum yang akan dimulai pada Sabtu (24/5/2019).

Masa pendaftaran tim sepakbola sudah dibuka dan menerima semua tim yang ingin mendaftar tanpa pilihan kategori.

Pada pertandingan Mandolang Soccer Cup ini, tim sepakbola akan memperebutkan tropi Camat Mandolang dan uang tunai dengan total Rp16 juta. Dengan catatan setiap, tim harus membayar biaya pendaftaran sebesar Rp350 ribu.

Pada babak penyisihan, ada sebanyak 128 tim yang akan bertarung untuk masuk pada babak selanjutnya.

Ketua panitia Mandolang Soccer Cup, Rafel Wallah saat ditemui wartawan Zona Utara mengungkapkan, mereka sangat siap dan antusias mengadakan open tournament ini.

“Kami panitia para muda-mudi di Desa Tateli dan Tateli Tiga sangat semangat, karena melihat banyaknya orang di desa kami dari semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa sangat senang dengan hobi olahraga ini,” ungkapnya.

Itu buktinya, kata dia, anak-anak yang tergabung dalam tim sepakbola Desa Tateli Tiga bole membawa nama Sulawesi Utara (Sulut) sampai ke tingkat nasional pada tahun lalu dan juga ada beberapa anak muda yang pernah bergabung dengan tim sepakbola daerah.

Menurut dia, panitia Mandolang Soccer Cup sudah sangat mengerti bagaimana mengadakan open tournament sepakbola. Apalagi, pada dua tahun lalu sempat sukses mengadakan tournament seperti ini.

Kegiatan inipun mendapat dukungan penuh dari Camat Mandolang Arthur Palilingan.

“Saya sangat mendukung open tournament ini, melalui ini juga kita bisa melihat bibit-bibit yang ada di Kecamatan Mandolang yang gemar bermain sepakbola,” ungkap Arthur.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending