Bom Meledak di Pasuruan, Seorang Ibu Diamankan

Bom Meledak di Pasuruan, Seorang Ibu Diamankan

MANADO, ZONASULUT.com – Terjadi ledakan di sebuah rumah kontrakan di Jalan Pepaya RT 007 RW 001 Pogar Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis, (5/7/2018). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, Kepolisian setempat sedang melakukan olah TKP ledakan.

“Ledakan tersebut diduga bom low explosive,” ujarnya, sebagaimana yang diberitakan Kompas.com.

Menurut Iqbal, ledakan itu mengakibatkan satu korban luka, yakni anak penyewa rumah kontrakan tersebut. Seorang bocah berusia 6 tahun.

Sementara itu, seorang wanita diduga istri dari terduga pemilik bahan peledak saat ini diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

“Kepolisian setempat sedang lakukan olah TKP, menolong korban, dan membuat perimeter aman untuk kepantingan pengamanan bagi masyarakat sekitar lokasi,” kata dia.

Terkait kejadian ini, dilansir dari Tempo.co, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, rumah yang menjadi sumber ledakan merupakan kontrakan satu keluarga.

Masih menurut saksi, kata Frans, ada bau mesiu dari rumah tersebut setelah ledakan pertama. Pada ledakan kedua, saksi melihat seseorang keluar dari rumah kontrakan sambil membawa ransel. Polisi pun mengejarnya dan terjadi ledakan ketiga. Ledakan di Pasuruan yang diduga bom ini menjadi perhatian banyak kalangan. Menurut laporan detiknews, ledakan terdengar oleh warga sekitar hingga radius 500 meter.

Facebook Comments