Loading...

KPK Kunjungi Pemkot Tomohon

zonasulut.com

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Kota Tomohon, Senin (16/7/2018). Kunjungan komisi anti rasuah ini dalam rangka Koordinasi dan Supervisi di bidang Pencegahan Korupsi.

Tim dari KPK ini pun disambut langsung Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama Ketua DPRD Kota Tomohon Miky YL Wenur, bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut, Eman dan jajaran mendengarkan arahan dari Tim KPK, yakni Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Mohammad Indra Furqon, serta Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI Provinsi Sulawesi Tengah Nexio Helmus.

Furqon mengatakan, bahwa Koordinasi dan Supervisi bidang Pencegahan (Korsupgah) ini unik. Pasalnya, kata dia, Korsupgah ini untuk mencegah sekaligus menasehati karena pencegahan ini terintegrasi dengan penindakan.

“Korsupgah bertugas untuk mendampingi pemerintah daerah dalam perbaikan dan tata kelola, serta mengajak pemerintah daerah untuk berubah, contohnya di Pemerintah Kota Tomohon ini yang sudah baik menjadi ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Walikota Eman dalam pengantarnya mengatakan, bahwa arahan dan penjelasan dari Tim KPK tersebut kiranya dapat menambah wawasan mengenai bagaimana pihaknya dalam melakukan pencegahan korupsi.

Eman dalam kesempatan itu berharap, Tim KPK ini dapat memaparkan aplikasi yang baru, yang dapat memudahkan Pemerintah Kota Tomohon dalam berkoordinasi dengan banyak instansi khususnya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kiranya kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak yang positif bagi Pemerintah Kota Tomohon,” pungkas Eman.

Penulis : Christo Senduk

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.