Connect with us

Politik dan Pemerintahan

KPK Kunjungi Pemkot Tomohon

Published

on

zonasulut.com

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Kota Tomohon, Senin (16/7/2018). Kunjungan komisi anti rasuah ini dalam rangka Koordinasi dan Supervisi di bidang Pencegahan Korupsi.

Tim dari KPK ini pun disambut langsung Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama Ketua DPRD Kota Tomohon Miky YL Wenur, bersama Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut, Eman dan jajaran mendengarkan arahan dari Tim KPK, yakni Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Mohammad Indra Furqon, serta Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI Provinsi Sulawesi Tengah Nexio Helmus.

Furqon mengatakan, bahwa Koordinasi dan Supervisi bidang Pencegahan (Korsupgah) ini unik. Pasalnya, kata dia, Korsupgah ini untuk mencegah sekaligus menasehati karena pencegahan ini terintegrasi dengan penindakan.

“Korsupgah bertugas untuk mendampingi pemerintah daerah dalam perbaikan dan tata kelola, serta mengajak pemerintah daerah untuk berubah, contohnya di Pemerintah Kota Tomohon ini yang sudah baik menjadi ke arah yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Walikota Eman dalam pengantarnya mengatakan, bahwa arahan dan penjelasan dari Tim KPK tersebut kiranya dapat menambah wawasan mengenai bagaimana pihaknya dalam melakukan pencegahan korupsi.

Eman dalam kesempatan itu berharap, Tim KPK ini dapat memaparkan aplikasi yang baru, yang dapat memudahkan Pemerintah Kota Tomohon dalam berkoordinasi dengan banyak instansi khususnya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kiranya kegiatan seperti ini dapat memberikan dampak yang positif bagi Pemerintah Kota Tomohon,” pungkas Eman.

Penulis : Christo Senduk

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Politik dan Pemerintahan

Sulut dukung Megawati kembali pimpin PDIP

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.comKetua DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyatakan, akan memberi dukungan kepada Megawati Soekarno Putri pada Kongres di Bali, Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Olly usai memimpin Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Sulut, yang digelar Selasa (25/6/2019) malam.

“Kami mendukung ibu Mega untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PDIP. Ini sudah keputusan di Rakernas (Rapat Kerja Nasional) baru-baru ini. Dan ini yang kami sosialisasikan dalam Rakerda ini, sebagai persiapan menghadapi Kongres,” terangnya.

Terkait hasil Rakerda, menurut Olly, pihaknya telah memintakan nama-nama calon ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) tingkat DPC yang akan dibahas dan ditetapkan pada 17 Juli 2019 nanti.

“Ini juga sebagai persiapan Kongres karena KSB juga akan berperan di Kongres nanti,” tutup Olly. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com