Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Hukum dan Kriminal

Nekad Ancam Warga Dengan Tombak, OR Diringkus Tim Paniki

Published

on

zonasulut.com

MANADO, ZONASULUT.com – OR alias Oke (35) warga Kelurahan Buha Lingkungan III Kecamatan Mapanget, Kota Manado, harus berurusan dengan Tim Paniki Polresta Manado, Jumat (27/7/2018). Pasalnya, dirinya nekad melakukan pengancaman dengan tombak terhadap warga yang masih satu lingkungan tempat tinggal dengannya.

Kronologis kejadian, awalnya pada dini hari sekitar pukul 01.30 Wita, Oke yang dalam keadaan mabuk membuat keributan. Melihat tingkah Oke korban pun lantas menegurnya. Sial, teguran korban ditafsir lain oleh Oke yang langsung mengancamnya dengan tombak.

Tak terima dengan aksi Oke, korban pun menempuh jalur hukum dengan melapor ke pihak berwajib. Tak menunggu waktu lama, Timsus besutan Kapolres Manado Kombes Pol FX Surya Kumara langsung mendatangi lokasi dan mencari Oke.

Katim Paniki, Aipda Joun Polii menerangkan, Oke ditangkap di rumahnya. Saat penggeledahan, Tim Paniki menemukan tombak di dalam rumah yang diduga digunakannya untuk mengancam korban.

“Pelaku dan barang bukti lalu kami bawa ke Mapolresta untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkas Katim. (*)

Editor: Rizali Posumah

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hukum dan Kriminal

Pilot ini ditangkap polisi karena sebarkan ujaran kebencian jelang 22 Mei

Polisi menangkapnya di Surabaya, karena memposting ujaran kebencian di Facebook-nya.

Published

on

IR, Pilot penerbangan swasta yang sebarkan ujaran kebencian melalui Facebook nya(Dokumentasi Polres Jakarta Barat) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sebarkan Ujaran Kebencian dan Hasutan, Seorang Pilot Ditangkap Polisi ", https://megapolitan.kompas.com/read/2019/05/20/05171911/sebarkan-ujaran-kebencian-dan-hasutan-seorang-pilot-ditangkap-polisi. Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari Editor : Kurnia Sari Aziza

ZONAUTARA.com – Polisi menangkap seorang pilot dari salah satu maskapai penerbangan swasta, karena menyebarkan ujaran kebencian melalui akun media sosialnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu mengakui penangkapan itu, sebagaimana diberitakan Kompas.com.

Pilot berinisial IR tersebut ditangkap di Surabaya, Jawa Timur pada sabtu (18/5/2019).

“Benar, kami telah menangkap seorang pilot yang menyebarkan ujaran kebencian di media sosial dan melanggar UU ITE,” kata Edy melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu (19/5/2019) malam.

IR dalam unggahannya menyebarkan konten ujaran kebencian serta narasi yang mengandung teror, hasutan dan menimbulkan ketakutan.

Salah satu pesan yang disebarkan IR adalah menghasut warga melakukan perlawanan pada 22 Mei 2019, saat pengumuman resmi hasil rekapitulasi pemilu oleh KPU RI.

“Catat…. Siapapun yang dimenangkan oleh KPU 22 Mei 2019 yang akan datang…. Benturan dan kerusuhan tetap akan terjadi dan yakinlah bahwa korban tidak akan sedikit….” tulis IR dalam akun Facebook-nya.

Selain itu, IR juga telah menyebar berita hoaks, salah satunya berjudul, “Polri Siap Tembak di Tempat Perusuh NKRI”.

“Saat ini masih kami dalami motif pelaku menyebarkan ujaran kebencian atau hate speech di medsos tersebut,” ujar Edy.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending