bar-merah

Lumentut Rela Tak Duduk di Kursi Pimpinan Dewan

MANADO, ZONAUTARA.com – Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut menyatakan, siap tak mengambil hak kesulungannya duduk di kursi pimpinan DPRD jika ada calon anggota legislatif (caleg) tingkat provinsi yang meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 nanti.

Hal ini diungkapkan Lumentut saat memberi arahan kepada puluhan caleg Partai Gerindra, akhir pekan lalu.

“Siapa caleg Gerindra untuk DPRD Sulut yang meraih suara paling banyak di Pemilu 2019, dia berhak duduk di Pimdeprop andaikan partai kami mendapatkan jatah pimpinan dewan,” katanya.

Menurut Lumentut, tidak menjadi masalah dirinya hanya menjadi anggota biasa jika memang ada caleg yang melampaui perolehan suaranya nanti.

“Ini bagian dari reward and punishment dalam berpolitik,” kata politisi yang sukses mengorbitkan objek wisata Tetempangan Hill itu.

Lumentut juga menantang rekan caleg Gerindra dapil Minahasa-Tomohon untuk memperoleh suara nomor dua terbanyak atau di atas 4 ribu, agar bisa menikmati kursi pimpinan dengan masa 2,5 tahun.

“Ini komitmen saya. Ketua-ketua DPC Gerindra, saya harap juga melakukan hal serupa,” tegasnya yang disambut aplaus.

Di Pemilu 2019, Lumentut adalah caleg Gerindra untuk DPRD Sulut Dapil Minahasa-Tomohon. Pada 2014 lalu, di dapil tersebut Wenny menyodok di peringkat ketiga dengan perolehan suara kurang lebih 18 ribu, di bawah Steven Kandouw (PDIP) dan Stefanus Vreeke Runtu. Ia menjabat Wakil ketua DPRD Provinsi Sulut. (K-02)

Editor: Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com