bar-merah

Bawa 154 Penumpang, Lion Terbang Perdana Manado – Denpasar Tunjang Pariwisata Sulut

MANADO, ZONAUTARA.COM – Sebanyak 154 orang menjadi penumpang perdana dalam pernebangan rute baru Manado – Denpasar yang dibuka maskapai penerbangan Lion Air, mulai hari ini, Jumat (7/9/2018).

Rute Manado – Denpasar dan sebaliknya itu dibuka oleh Lion Air guna meningkatkan konektivitas pariwisata antar daerah di Indonesia.

Adapun penerbangan yang disediakan adalah nomor penerbangan JT 775 yang berangkat pukul 07.30 WITA dari Manado dan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada pukul 09.50 WITA. Sedangkan penerbangan kembali ke Manado pada pukul 13.15 Wita dengan nomor penerbangan JT776 dan mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado pada pukul 15.35 WITA.

“Penerbangan Manado-Bali PP ini dijadwalkan satu kali dalam sehari setiap hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat, dan Sabtu menggunakan pesawat terbaru dari lion yaitu Boeing 737 MAX 8 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi,” jelas Assistan Manager Lion Air Group MDC, Suharto I J Runtu, melalui rilis.

Sulawesi Utara telah memiliki potensi pariwisata melimpah yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang. Keindahan taman laut, pegunungan dan bukit, ragam budaya, nuansa religi hingga ragam cita rasa khas kuliner dapat dinikmati di Sulawesi Utara.

Nampaknya pesona ini mulai dilirik oleh para wisatawan bukan hanya lokal namun juga wisatawan mancanegara. Berdasarkan data bulan Januari hingga Agustus 2018, penumpang internasional yang masuk ke Sulawesi Utara mencapai 182.669 penumpang atau naik 69% dengan periode yang sama tahun 2017.

Tentunya pengembangan industri wisata tidak dapat dipisahkan dari komponen utama yang diantaranya atraksi, mudah dicapai, dan fasilitas. Oleh karenanya Bandara Sam Ratulangi Manado selalu berupaya menarik minat airlines untuk membuka rute langsung dari destinasi wisata lain di Indonesia menuju Manado dan sebaliknya.

zonautara.com
Sebagian penumpang penerbangan perdana Lion Air rute Manado-Denpasar berfoto sebelum take off, Jumat (7/9/2018). (Foto: Humas AP Manado)

Hal ini bertujuan untuk memudahkan para wisatawan khususnya mancanegara yang ingin melanjutkan wisatanya di daerah nyiur melambai ini.

“Kami selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado selalu berupaya untuk menggaet maskapai domestik maupun internasional agar membuka rute dari/ke Manado. Dengan kehadiran Lion Air melalui rute barunya, wisatawan akan memiliki alternatif tambahan berwisata ke daerah lain di Indonesia saat berada di Bali, akan lebih banyak akses bagi masyarakat maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Sulawesi Utara,” ungkap PTS. General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, R. Bambang Triyono, usai pengalungan kain bentenan kepada crew pesawat dan penumpang dalam kegiatan Inagurasi Penerbangan Perdana Lion Air Rute Manado-Denpasar pagi tadi.

Bandara Sam Ratulangi Manado sebagai gerbang masuk dan keluar bagi wisatawan terus berupaya mendukung pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara dengan peningkatan pelayanan dan fasilitas di area bandara serta mendukung promosi event tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Ketersediaan pilihan penerbangan ini diharapkan dapat berdampak positif dalam menggeliatkan industri pariwisata di Sulawesi Utara. Tentunya sebagai pintu gerbang, Bandara Sam Ratulangi selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa guna menciptakan pengalaman yang menyenangkan pada saat para wisatawan tiba maupun akan kembali ke negaranya.,” pungkas Bambang.

 

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com