bar-merah

Catat! 19 September Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka

zonautara.com
Ilustrasi: zonautara.com/Ronny A. Buol

MANADO, ZONAUTARA.com – Pemerintah telah menetapkan penerimaan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka pada tanggal 19 September 2018.

Berbeda dengan penerimaan tahun sebelumnya, kali ini rekrutmen CPNS menggunakan sistem satu pintu melalui portal http://sscn.bkn.go.id.

“19 September 2018 portal SSCN BKN siap diakses pelamar,” kata Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Haria Wibisana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/9/2018).

Bima, yang juga Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS, menyampaikan, sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi.

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 instansi daerah).

Baca pula: Ini Cara Mendaftar Lowongan CPNS 2018

Adapun proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

BKN memprediksi ada sebanyak 9 juta pelamar yang akan memasukkan lamaran dan pihaknya sudah mengantisipasi jumlah peserta seleksi yang bisa mencapai 5-6 juta orang.

Sebanyak 176 titik lokasi pelaksanaan seleksi sudah disiapkan, baik itu di Kantor BKN Pusat, mapun yang tersebar di Kantor Regional BKN serta Unit Pelaksana Teknis BKN di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ini portal untuk memasukan lamaran belum dibuka, karena masih dalam proses input data formasi dan pesrsyaratan hingga 18 September.

Ikuti liputan tematik soal Penerimaan CPNS 2018 di Zonautara.com

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com