Lolowang Tegaskan Tidak Ada Jatah-jatahan di Rekrutmen CPNS 2018

TOMOHON, ZONAUTARA.com Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kota Tomohon dipastikan akan berlangsung bersih dan tidak ada jatah-jatahan.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang.

Dia mengatakan, sistem perekrutan CPNS 2018 kali secara serentak menggunakan sistem Computer Assesment Test (CAT). Di mana, hasil dari tes tersebut akan langsung diketahui peserta usai pelaksanaan tes.

“Oleh karena sistem yang akan dilaksanakan adalah sistem CAT, jadi tes yang dilakukan oleh yang bersangkutan, langsung yang bersangkutan tahu hasilnya, langsung juga yang bersangkutan tahu angkanya,” ungkap Lolowang, Senin (17/9/2018).

Menurut Lolowang, kelulusan dalam tes tersebut pun ditentukan oleh kapasitas, kemampuan diri sendiri yang melaksanakan tes.

Lolowang pun mengimbau para peserta nantinya agar tidak terpengaruh dengan bujukan para oknum calo yang ingin mengambil keuntungan dalam rekrutmen kali ini.

“Kami mengimbau, jangan terperdaya dengan oknum-oknum ynag mau mengambil kesempatan, yang mengatakan boleh mengurus ini dan itu, boleh melalui ini boleh melalui itu. Mengiming-imingi akan mempermulus menjadi CPNS. Itu tidak benar sama sekali,” katanya.

Jika didapati adanya oknum-oknum yang mengambil keuntungan tersebut, lanjut Lolowang, diharapkan segera dilaporkan dan akan dilanjutkan kepada aparat penegak hukum untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Jadi saya pikir bagi kita semua, apabila ada yang seperti itu yang mengatasnamakan wali kota, wakil wali kota, sekretaris kota atau pejabat lainnya, harap dilapor kepada kami dan akan kami minta diproses. Supaya ini menjadi jelas, bahwa yang bersangkutan sebagai calo dan mengambil kesempatan di dalam penerimaan CPNS,” tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya saat ini masih akan menggelar rapat sebelum akhirnya mengumumkan secara resmi melalui pengumuman di papan pengumuman terkait rekruitmen. Walaupun, pendaftaran secara nasional akan dimulai tanggal 19 September.

Lolowang pun kembali menegaskan, bahwa rekrutmen ini tidak ada campur dari Pemerintah Kota Tomohon.

“Karena semua serentak ke pusat dan komputer yang proses, jadi tidak ada campur tangan dari Pemkot untuk mengetahui,” tandas Lolowang.

Diketahui, dalam rekrutmen CPNS 2018, Kota Tomohon mendapat jatah sebanyak 253 formasi umum, yang ter

 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.