bar-merah

Keselamatan di Sektor Perhubungan Diharap Semakin Baik

MANADO, ZONAUTARA.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018, di lapangan KONI Manado, Senin (17/9/2018). Upacara Harubnas 2018 yang mengangkat tema ‘Guyub Rukun Bangun Bangsa’ ini pun dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai inspektur upacara.

Dalam kesempatan itu, Olly membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Dia mengatakan, peringatan Harhubnas memiliki dua sisi manfaat yang tidak dapat dipisahkan, yakni terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota keluarga besar di sektor perhubungan, serta terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan, yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih baik, dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

“Tak kalah penting juga, yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan. Karena, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Sejalan dengan Harhubnas 2018, Olly mengapresiasi kinerja dari Badan Perhubungan Sulut yang telah proaktif menunjang kemajuan Bumi Nyiur Melambai ke arah yang lebih baik.

“Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara, sekali lagi juga kita ikut memberikan semangat kepada Badan Perhubungan yang ada di Sulawesi Utara, yang sudah membantu mempercepat proses penerbangan langsung dari negara Cina masuk langsung ke Sulut,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, diserahkan penganugerahan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil atas darma bakti dalam pengabdian kepada negara selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun oleh Gubernur.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com