bar-merah

452 Jamaah Haji Asal Sulut Telah Tiba Kembali

zonautara.com
Foto: Humas AP Manado

MANADO, ZONAUTARA.com – Sebanyak 452 Jamaah Haji kloter 12 dari Sulawesi Utara telah tiba di Bandara Sam Ratulangi, Manado pada Senin (24/9/2018) pukul 06.00 WITA.

Kloter ini diberangkatkan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan dengan menggunakan pesawat Boeing 737 Charter Flight Lion Air nomor penerbangan JT 3940 dan JT 3771.

“Mereka diberangkatkan dengan dua penerbangan charter dan telah mendarat dengan selamat pada pukul 05.50 WITA dan pesawat kedua pukul 06.40 WITA,” ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T Gandeguai.

Suasana haru dan syukur keluarga menyambut kedatangan jamaah Kloter 12 yang berasal dari daerah Manado, Bitung, Sitaro, Tomohon, dan sekitarnya ini.

Kepulangan jamaah disambut oleh Kepala Departemen Agama, Pemandu Haji Daerah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), serta perwakilan dari Pemerintah Kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara.

“Syukur Alhamdulillah, jamaah kami dari Manado dan sekitarnya hari ini kembali dengan selamat dan seluruhnya sehat,” kata Kepala Kantor Departemen Agama Kota Manado, Irwan Musa.

Saleh selaku Ketua Jamaah Haji Kloter 12 menyampaikan bahwa ibadah haji berjalan lancar baik selama di perjalanan dan tanah Suci. Seluruh jamaah kembali dengan selamat.

Saleh menyampaikan harapannya semoga seluruh haji yang kembali dapat menjadi Haji yang mabrur dan dapat membagian kebaikan bagi sesama.

“Persiapan sudah kami lakukan untuk menyambut kepulangan para jamaah Haji, sebelumnya telah dilakukan rapat terkait persiapan ini dengan pihak airlines, panitia haji, serta instansi terkait. Bersyukur seluruh proses kepulangan berjalan dengan lancar, keluarga penjemput pun tertib menunggu di depan pintu kedatangan” tambah Minggus. (*)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com