Connect with us

Zona Tomohon

Polres Tomohon Buru Pelaku dan Babuk Curanmor Lain

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon terus melakukan pengembangan terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kian meresahkan masyarakat Kota Tomohon belakangan ini.

Pascamengamankan enam orang komplotan pelaku curanmor serta sejumlah barang bukti (babuk), korps Bhayangkara pimpinan Kepala Polres (Kapolres) AKBP I Ketut Agus Kusmayadi ini pun masih terus memburu pelaku lainnya, serta babuk yang kebanyakan dijual di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tersebut.

“Ini akan berkembang terus. Ini baru sebagian kecil. Karena masyarakat sudah cukup susah dengan keberadaan mereka (pelaku),” ujar Kusmayadi saat menggelar Konferensi Pers, di Mapolres Tomohon, Jumat (28/9/2018).

Perwira dua melati ini mengatakan, untuk mencari babuk lainnya yang menurut pengakuan para pelaku kebanyakan dijual di wilayah Kabupaten Minsel, pihaknya berencana bekerja sama dengan kepolisian setempat untuk melakukan gerebek kampung.

“Dari pengakuan satu orang pelaku, dia sudah melakukan pencurian di 50 TKP, jadi kalau dua orang kira-kira sudah 100 TKP, tapi bukan hanya di Tomohon,” ungkapnya.

Kusmayadi mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor, untuk mengeceknya di Mapolres Tomohon.

“Yang pasti harus membawa bukti-bukti kepemilikan kendaraan yang sah,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Ikhwan Sukri menjelaskan, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Para pelaku diancam dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun,” pungkasnya.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Pemkot-Sinode GMIM rapat di Menara Alfa Omega, ini yang dibahas

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menggelar rapat bersama Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Senin (17/6/2019).

Menariknya, rapat yang dihadiri Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Every Tangel, Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hubungan Kerjasama Pdt Ventje Talumepa, jajaran BPMS GMIM, para Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang bersama jajaran Pemkot Tomohon ini digelar di Menara Alfa Omega.

Eman mengatakan, rapat tersebut digelar untuk menindaklanjuti perbincangan dengan Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina.

“Di mana, bagaimana kita memaksimalkan pemanfaatan Menara Alfa Omega secara berkelanjutan,” ujar Eman.

Selain itu, kata dia, rapat tersebut pun membahas pemeliharaan salah satu kekayaan Kota Tomohon, yakni Gereja Sion.

“Juga soal pemeliharaan dan pemanfaatan taman di kompleks Menara  Alfa Omega,” jelasnya.

Emna menambahkan, rapat tersebut pun turut dibahas soal pemindahan makam Ds Nicolas Philip Wilken yang merupakan penginjil, pejuang pendidikan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com