bar-merah

BNPB: Data Sementara, 48 Korban Meninggal Dunia di Palu

zonautara.com
Bangunan yang roboh akibat gempa di Palu. (Foto warga)

SULTENG, ZONAUTARA.com Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis, data sementara jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bermagnitudo 7,4 dan tsunami yang terjadi di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mencapai 48 orang.

“Korban meninggal dunia sebagian besar karena gempa bumi, sedangkan korban tsunami kebanyakan di pantai-pantai,” ujar Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam konferensi pers, Sabtu (29/9/2018) siang.

Dia mengatakan, untuk korban luka-luka di Kota Palu sebanyak 356 orang dengan ribuan rumah rusak-rusak.

Dia menegaskan, data tersebut masih sebatas di Kota Palu. Sementara, untuk data korban dari Donggala, kata dia, pihaknya belum mendapatkan laporan.

zonautara.com
Bangunan yang roboh akibat gempa di Palu. (Foto warga)

“Data korban ini diperkirakan masih akan terus bertambah. Dan data ini baru dari Kota Palu. Untuk data korban dari Donggala kami belum dapat laporan,” katanya.

Menurut dia, lumpuhnya komunikasi mengakibatkan pendataan dan pelaporan dampak gempa dan tsunami tidak bisa dilakukan secepatnya.

 

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com