Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

135 Umat Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon Terima Sakramen Krisma

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sebanyak 135 umat di Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Tomohon mendapatkan Sakramen Krisma atau pencurahan Roh Kudus.

Pemberian Sakramen Krisma ini pun dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi di Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, yang dipimpin dari Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC sebagai selebran utama dan Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon sebagai konselebran, Minggu (30/9/2018).

Oleh Uskup Untu, ratusan Krismawan dan Krismawati ini pun dibaharui Janji Baptisnya, kemudian mendapatkan penumpang tangan, hingga pengurapan minyak Krisma di dahi.

Dalam kotbahnya, Uskup Untu mengungkapkan, hari ini umat Paroki Hati Kudus Yesus bersyukur, karena kebesaran Tuhan yang mencurahkan Roh Kudusnya, kepada para krismawan ini.

“Hari ini kita saksikan kekuatan daya Roh Kudus yang akan dicurahkan kepada
135 krismawan. Luar biasa. Ini adalah kasih Tuhan yang dicurahkan oleh Roh Kudus, supaya mereka bisa menjadi saksi Tuhan di dalam kehidupan kita,” ungkapnya.

Uskup Untu berharap, para krismawan serta seluruh umat Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon agar bisa membagikan daya Roh Tuhan kepada orang lain.

“Semoga anugerah Roh Kudus ini akan memberikan daya kekuata bagi perjalanan kehidupan kita, khususnya umat Paroki Hati Kudus Yesus ini,” katanya.

Uskup Untu menambahkan, dengan diterimanya Sakramen Krisma ini, para krismawan menjadi anggota keluarga Kristus secara penuh.

“Para krismawan kini menjadi serupa dengan Kristus dan semakin matang, semakin dewasa dalam iman Katolik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending