Connect with us

Zona Tomohon

135 Umat Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon Terima Sakramen Krisma

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sebanyak 135 umat di Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Tomohon mendapatkan Sakramen Krisma atau pencurahan Roh Kudus.

Pemberian Sakramen Krisma ini pun dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi di Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, yang dipimpin dari Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC sebagai selebran utama dan Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon sebagai konselebran, Minggu (30/9/2018).

Oleh Uskup Untu, ratusan Krismawan dan Krismawati ini pun dibaharui Janji Baptisnya, kemudian mendapatkan penumpang tangan, hingga pengurapan minyak Krisma di dahi.

Dalam kotbahnya, Uskup Untu mengungkapkan, hari ini umat Paroki Hati Kudus Yesus bersyukur, karena kebesaran Tuhan yang mencurahkan Roh Kudusnya, kepada para krismawan ini.

“Hari ini kita saksikan kekuatan daya Roh Kudus yang akan dicurahkan kepada
135 krismawan. Luar biasa. Ini adalah kasih Tuhan yang dicurahkan oleh Roh Kudus, supaya mereka bisa menjadi saksi Tuhan di dalam kehidupan kita,” ungkapnya.

Uskup Untu berharap, para krismawan serta seluruh umat Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon agar bisa membagikan daya Roh Tuhan kepada orang lain.

“Semoga anugerah Roh Kudus ini akan memberikan daya kekuata bagi perjalanan kehidupan kita, khususnya umat Paroki Hati Kudus Yesus ini,” katanya.

Uskup Untu menambahkan, dengan diterimanya Sakramen Krisma ini, para krismawan menjadi anggota keluarga Kristus secara penuh.

“Para krismawan kini menjadi serupa dengan Kristus dan semakin matang, semakin dewasa dalam iman Katolik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Tomohon

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tomohon bertambah dua

Di Sulut sudah ada 180 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Kota Tomohon. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali merilis data Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Juru Bicara (Jubir) Steaven Dandel mengatakan, ada sebanyak 30 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 di Sulut.

Kasus-kasus baru itupun berasal dari Manado, Minahasa Utara, Minahasa, Sangihe, Minahasa Selatan dan Tomohon.

Untuk Kota Tomohon pun ada penambahan dua kasus positif covid-19.

Pasien tersebut, yakni pertama, perempuan 53 tahun, kontak erat resiko tinggi (KERT) dengan pasien positif 73.

“Kemudian, satu pasien positif lainnya, yakni laki-laki berusia 17 tahun, yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Kota Tomohon,” jelas Dandel.

Belum diketahui asal pasti dari kedua pasien positif tersebut, menunggu keterangan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com