135 Umat Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon Terima Sakramen Krisma

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sebanyak 135 umat di Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Tomohon mendapatkan Sakramen Krisma atau pencurahan Roh Kudus.

Pemberian Sakramen Krisma ini pun dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi di Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, yang dipimpin dari Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC sebagai selebran utama dan Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon sebagai konselebran, Minggu (30/9/2018).

Oleh Uskup Untu, ratusan Krismawan dan Krismawati ini pun dibaharui Janji Baptisnya, kemudian mendapatkan penumpang tangan, hingga pengurapan minyak Krisma di dahi.

Dalam kotbahnya, Uskup Untu mengungkapkan, hari ini umat Paroki Hati Kudus Yesus bersyukur, karena kebesaran Tuhan yang mencurahkan Roh Kudusnya, kepada para krismawan ini.

“Hari ini kita saksikan kekuatan daya Roh Kudus yang akan dicurahkan kepada
135 krismawan. Luar biasa. Ini adalah kasih Tuhan yang dicurahkan oleh Roh Kudus, supaya mereka bisa menjadi saksi Tuhan di dalam kehidupan kita,” ungkapnya.

Uskup Untu berharap, para krismawan serta seluruh umat Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon agar bisa membagikan daya Roh Tuhan kepada orang lain.

“Semoga anugerah Roh Kudus ini akan memberikan daya kekuata bagi perjalanan kehidupan kita, khususnya umat Paroki Hati Kudus Yesus ini,” katanya.

Uskup Untu menambahkan, dengan diterimanya Sakramen Krisma ini, para krismawan menjadi anggota keluarga Kristus secara penuh.

“Para krismawan kini menjadi serupa dengan Kristus dan semakin matang, semakin dewasa dalam iman Katolik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.