bar-merah

Kodam XIII/Merdeka Siap Fasilitasi Pengiriman Bantuan ke Sulteng

MANADO, ZONAUTARA.com – Pascabencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng), Komando Daerah Militer (Kodam) XIÃŒI/Merdeka bergerak cepat.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kol Inf Muh Thohir, Kamis (4/10/2018) mengatakan, bahwa pascabencana, sejumlah bantuan langsung dikirim ke daerah bencana.

Bantuannya berupa personel TNI, guna membantu proses evakuasi, serta bantuan kebutuhan para pengungsi yang langsung dikirimkan.

“Sebanyak 550 personel TNI beserta tenaga medis yang dipimpin langsung Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, langsung berangkat ke daerah bencana,” ujar Thohir.

Selain mengirimkan personel, pihaknya juga langsung membuka Posko Kemanusiaan di Makodam, untuk menggalang dan menghimpun bantuan dari Instansi Militer jajaran Kodam, organisasi keagamaan, kemasyarakatan, perusahaan dan perorangan yang dengan ketulusan ingin berbagi secara sukalera bagi para korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

“Pengiriman bantuan yang sudah terkirim ke daerah bencana dengan menggunakan pesawat Herkules, di antaranya air mineral sabanyak 5 ton, beserta sembako, obat-obatan, pakaian, peralatan penerangan sebanyak dua truk,” ujar Thohir.

Menurutnya, aksi kemanusiaan penggalangan bantuan yang dilaksanakan Kodam XIII/Merdeka, merupakan wujud kepedulian pimpinan Kodam atas penderitaan para korban di Palu, Sigi dan Donggala.

“Pihak Kodam XIII/Merdeka tetap siap memfasilitasi pengirimannya, “ujar Thohir.

Peliput : Gary Kaligis
Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com