Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Rally Wisata J-Man Pas, Pererat Kebersamaan Antarjemaat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melepas peserta Rally Wisata dalam rangka HUT ke-70 Jemaat Maranatha Paslaten (J-Man Pas) Wilayah Tomohon Satu, di depan Gedung Gereja GMIM Maranatha Paslaten, akhir pekan lalu.

Christo Eman yang juga Ketua Panitia HUT ke-70 Jemaat Maranatha Paslaten memberikan apresiasi atas antusias 170 peserta yang ikut pada kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini termasuk dalam wisata rohani,” ujar Christo.

Kegiatan ini mengambil start di kompleks gedung gereja GMIM Maranatha Paslaten dan finish di perkebunan persawahan Rongkem, Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan.

Eman dalam sambutannya mengatakan, bahwa momentum ini merupakan bagian dari rasa syukur atas berkat Tuhan dalam jemaat.

Melalui kegiatan tersebut, kata Eman, pasti akan berdampak baik, sehingga juga akan terus memantapkan kebersamaan dalam jemaat, di dalamnya masyarakat.

“Kita sebagai jemaat tentu dituntut berperan aktif untuk membangun gereja dalam berbagai hal, diharapkan juga jemaat sebagai masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tomohon melalui dukungan atas berbagai program Pemerintah Kota Tomohon,” ungkapnya.

Tiba di finish, dilaksanakan ibadah bersama yang dipimpin oleh Khadim Pdt Evert Tangel STh, selaku Sekretaris Umum BPMS GMIM dan dilanjutkan dengan santap kasih bersama.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, Eman bersama dengan Sekum BPMS GMIM, Pdt Joy Palilingan MTh, Kepala Bagian Humas dan Protokol Michael Joseph dan masyarakat setempat menanam padi bersama.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua BPMJ GMIM Maranatha Paslaten Pdt Santje Tangel-Tombeg, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang, jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan seluruh jemaat GMIM Maranatha Paslaten.

 

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending