Connect with us

Zona Tomohon

Panitia Dilantik, Logo Perayaan 30 Tahun KBK Keuskupan Manado Dilaunching

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Perayaan Ekaristi di Gereja Katolik Kerahiman Ilahi Paroki Roh Kudus Matani, Minggu (14/10/2018), dihiasi dengan pelantikan Panitia Perayaan 30 Tahun Kaum Bapa Katolik (KBK) Keuskupan Manado.

Usai perayan Ekaristi yang dipimpin Pastor Paroki Roh Kudus Tomohon Pastor Steven Lagitan Pr, turut juga dilaksanakan launching Logo Panitia Perayaan 30 Tahun KBK Keuskupan Manado.

Ketua Umum Panitia Philoteus Tuerah dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk merayakan 30 Tahun KBK Keuskupan Manado.

“Kiranya bukan hanya panitia yang bekerja, tapi diharapkan semua unsur KBK dari BP KBK Keuskupan Manado, BP KBK Kevikepan, BP KBK Paroki hingga BP KBK Unit dapat memberi diri,” ungkap Tuerah.

Launching Logo Panitia Perayaan 30 Tahun KBK Keuskupan Manado. (Foto: Istimewa)

Menurut dia, perayaan 30 Tahun KBK Keuskupan Manado ini merupakan bentuk berkat rahmat dan cinta kasih Allah kepada Kaum Bapak Katolik.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk suksesnya seluruh rangkaian kegiatan ini,” ungkap mantan Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) ini.

Senada diungkapkan Ketua Harian Panitia Gerardus Mogi. Dia pun ini mengajak semua anggota KBK untuk bekerja bersama menyukseskan kegiatan tersebut.

“HUT 30 tahun KBK ini merupakan HUT kita semua dan terlebih khusus, bahwa pelaksanaan kegiatan ini semua untuk kemuliaan nama Tuhan,” ujar Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua BP-KBK Keuskupan Manado Edwin Kindangen, Ketua BP-KBK Kevikepan Tomohon Ferdinand Mono Turang dan Ketua Pemuda Katolik Sulut Lexi Mantiri.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Eman hadiri Forum APCS di Brisbane, bahas pengembangan Citynet

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Forum Asia Pacific Cities Summit (APCS) 2019, di Brisbane, Australia 7 hingga 10 Juli 2019.

Dalam forum tersebut, dibahas terkait pengembangan kota-kota anggota Citynet, yakni terkait ragam inovasi dan juga solusi untuk kenyamanan dalam transportasi, sehingga meminimalisir kemacetan.

Dalam forum tersebut, peserta memperoleh pembekalan dalam pengembangan kota cerdas, dengan mencontohi Kota Ipswich di Australia yang begitu sukses dalam menerapkan Kota Cerdas, sehingga menjadi tujuh kota top sebagai pemimpin global dalam penerapan inovasi untuk mengembangkan transformasi ekonomi dan sosial.

“Kota Tomohon fokus membahas Smart City, inovasi publik, pengembangan kepariwisataan dan transportasi, serta kegiatan lainnya,” ujar Eman melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Jhon Kapoh

Menurut dia, dalam forum tersebut pun Wali Kota Eman juga akan menyampaikan informasi terkait promosi pelaksanaan TIFF 2019 yang menunjang kepariwisataan nasional, sekaligus pengembangan Kota Cerdas Tomohon.

Peserta yang hadir dalam forum ini, yakni Wali Kota dari berbagai negara Asia Pasifik seperti Korea, China, Jepang, India, Malaysia dan Indonesia hadir.

Sedangkan dari Indonesia, selain Wali Kota Tomohon juga dihadiri Wali Kota Bogor, Wali Kota Ambon, Wali Kota Denpasar, Wali Kota Banjarmasin, serta sejumlah Wali Kota lainnya dari Provinsi Sumatera, Kalimantan, NTB yang mewakili Komisariat Wilayah Apeksi di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eman didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Tomohon dan sejumlah Anggota DPRD Kota Tomohon.

Diketahui, Dewan Kota Brisbane mengoperasikan sebanyak 21 Armada CityCats dan sembilan Feri Monohull (termasuk City Hoppers).

Jaringan 25 terminal terbentang dari The University of Queensland di StLucia (UQSt Lucia), hingga Northshore Hamilton.

Model transportasi modern mendukung laju pembangunan dan pengembangan kota. Contoh dan praktik terbaik tentu dapat diterapkan untuk kesejahteraan kota.Masyarakat diharapkan mendukung dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang telah dan sementara dilaksanakan.

Sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Australia menghadirkan jaringan transportasi umum kelas dunia, Dewan Brisbane memperkenalkan SpeedyCats pada September 2018.

SpeedyCats menyediakan 100 layanan jam sibuk ekspres setiap minggu. Contoh yang baik dapat diterapkan dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com