bar-merah

Jadi Korban Keganasan Ibunya, Siswi SD Ini Butuh Uluran Tangan

MANADO, ZONAUTARA.com – Jessica Mananohas (9), siswi kelas 4 Sekolah Dasar (SD) di Desa Pintarnya, Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Sangihe, mendapatkan perlakuan sadis dari ibu kandungnya sendiri.

Eci, sapaan akrab Jessica disirami minyak tanah dan disulut api oleh ibunya. Tubuh Eci pun terbakar. Meski masih bisa selamat dari perbuatan sadis sang bunda, Eci pun mengalami luka bakar 85% di sekujur tubuhnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulawesi Utara (Sulut) Jull Takaliuang.

Menurut Jull, kondisi Eci yang kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Liun Kendahe Tahun, sangat memperihatinkan. Sejak kejadian sekitar sebulan lalu, Eci harus mendapatkan penanganan yang intensif.

“Menurut seorang ibu yang dipanggil Ma Lala oleh Eci yang menjaganya di rumah sakit, luka bakar paling parah ada di bagian belakang sampai pantat,” ujarnya, Selasa (16/10/2018).

Dia menjelaskan, setiap dua hari, luka bakar Eci dirawat dan diolesi salef Burnazin 10 Mg. Sehingga, lanjut dia, Eci pun membutuhkan banyak obat salef tersebut.

“Oleh sebab itu, siapapun Anda yang punya kelebihan dan ingin membantu bisa membawanya langsung ke RS Liun Kendage atau bisa menghubungi saya,” ungkap sosok aktivis yang juga peggiat lingkungan.

Dia menambahkan, selain obat, Eci juga membutuhkan pampers dan alas tidur khusus atau undepad, agar luka bakarnya tidak kena kuman.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com