bar-merah

Ada 204 Insiden Pesawat Sejak 2012 di Indonesia

zonautara.com
Ilustrasi penerbangan. (Foto: zonautara.com/Ronny Adolof Buol)

MANADO, ZONAUTARA.com – Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mencatat ada sebanyak 204 insiden pesawat yang tercatat sejak 2012 hingga 2017.

Dikutip dari Media Release Capaian Kinerja Investigasi Keselamatan Transportasi tahun 2017 yang diterbitkan Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT, insiden tersebut terdiri dari semua jenis insiden pesawat.

Adapun klasifikasi insidennya adalah 67 accident dan 137 serious incident. Insiden pesawat seperti abnormal runway contact; airprox; pesawat berasap atau terbakar; tergelincir atau kecelakaan pada saat pendaratan; membutuhkan bantuan medis; menabrak daratan, penghalang atau air; bentrokan dengan landasan pacu; mesin gagal berfungsi atau rusak; dan penyebab lain yang tak diketahui.

Sementara korban jiwa dari seluruh insiden tersebut yakni meninggal atau hilang sebanyak 325 dan korban luka-luka sebanyak 83 jiwa.

 

 

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com