bar-merah

12 Titik Geometri Paling Misterius Di Seluruh Dunia

zonautara.com
Sumber Foto: Crypto Ville

Bila selama ini kita hanya mengenal Segi Tiga Bermuda sebagai tempat paling misterius sekaligus berbahaya, tapi sebenarnya ada banyak. Ivan Terence Sanderson, seorang pakar geometri, menyebutkan bahwa di seluruh dunia ada 12 Vortice Vile yang menjadi titik geometri aneh.

Sabderson menemukan dua daerah terletak di kutub utara dan kutub selatan. Sedangkan 10 lainnya terbagi dalam 2 jajar yaitu jajaran pertama terletak pada garis bujur 40 derajat sebelah utara khatulistiwa dan jajaran kedua pada garis bujur 40 derajat selatan khatulistiwa. Masing-masing tempat terpisah sekitar 72 derajat pada garis lintang.

12 Vortice Vile tersebut masing-masing adalah:

Mohenjo-daro. Juga dikenal sebagai “Gundukan Orang Mati.” Dibangun pada abad ke-26 SM dan terletak di Sindh, Pakistan, ini adalah salah satu permukiman terbesar peradaban Lembah Indus, dan dianggap sebagai salah satu yang pertama di dunia kota-kota besar.

Hamakulia. Gunung berapi bawah laut di Kepulauan Hawaii.

Segitiga Bermuda. Sebuah lokasi terkenal yang dikenal karena banyak penghilangan aneh dan insiden misterius lainnya. Miami, San Juan, Puerto Rico, dan Bermuda dikatakan membentuk simpul segitiga.

Megalith Aljazair. Reruntuhan selatan Timbuktu. Dilaporkan menjadi area kehilangan.

Laut Setan. Juga dikenal sebagai Segitiga Naga. Kawasan ini juga dapat disebut sebagai “Segitiga Bermuda Pasifik.” Ini adalah tempat di mana banyak kapal dikatakan telah lenyap.

Kutub Utara. Meskipun tampaknya tidak ada catatan tentang Kutub Utara, beberapa orang percaya ada tempat yang bisa dimasuki, yang disebut Bumi Berongga.

Zimbabwe Megaliths. Sebuah area monumen batu yang menjulang tinggi, dinding, dan bangunan lain yang diperkirakan dibangun sekitar 900 tahun yang lalu.

Pulau Paskah. Sebuah pulau Chili, rumah bagi patung-patung monumental misterius yang dikenal sebagai Moai.

South Atlantic Anomaly. Daerah aneh di mana sabuk radiasi di dalam Bumi Van Allen mencapai ketinggian hanya 120 mil di atas permukaan planet, titik terdekatnya.

New Hebrides Trench. Terletak di barat laut Samudra Pasifik, parit ini panjangnya sekitar 750 mil, dan mencapai kedalaman sekitar 25.000 kaki.

Wharton Basin. Ditemukan di bagian timur laut Samudera Hindia. Gempa berkekuatan 8,6 menghantam daerah ini pada April 2012.

Kutub Selatan. Mirip dengan Kutub Utara, tetapi dengan misteri-misteri yang tak dapat dijelaskan. Banyak yang mengklaim telah melihat UFO pada citra satelit Antartika.

(dari berbagai sumber)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com