Connect with us

Olahraga

Taklukkan Talaud, Tim Sepakbola Minahasa Lolos Ke LDN Tingkat Nasional

Published

on

MINAHASA, ZONAUTARA.com – Tim sepakbola Kabupaten Minahasa berhasil memenangkan Liga Desa Nusantara (LDN) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2018, di lapangan Gelora Kuntung Kolongan Atas Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Minggu (4/11/2018).

Tim sepakbola yang berasal dari Desa Tateli Tiga Kecamatan Mandolang ini akan menjadi utusan Sulut pada Liga Desa Nusantara Tingkat Nasional di Kabupaten Bekasi tanggal 18-21 November 2018.

Camat Mandolang Artur Palilingan yang setia mendampingi saat pertandingan berlangsung mengungkapkan rasa bangga dengan semangat anak-anak muda yang ada di Mandolang.

“Menjadi prestasi untuk kami di Kecamatan Mandolang, perjuangan anak-anak ini boleh terbayarkan dengan hasil kemenangan ini,” ungkap Artur kepada wartawan Zona Utara.

Di balik kemenangan yang berhasil dicapai Keseblasan Minahasa, Michael Gobel yang sering dipanggil coach oleh para pemain adalah sosok yang selalu mendampingi dan menuntun mereka dari awal pertandingan sampai boleh meraih trophy kemenangan.

“Pastinya bangga atas kemenangan ini, namun perjuangan belum berakhir,” ungkap Michael.

Menurutnya, Tim Sepakbola Minahasa sudah siap untuk berlaga di tingkat Nasional. Secara mental mereka sudah teruji. Secara fisik dan kerjasama tim akan dipersiapkan sebelum mereka berangkat ke Bekasi.

“Kami juga akan mengambil beberapa pemain lain dari luar Kabupaten Minahasa agar benar-benar kebersamaan sebagai masyarakat Sulut akan lebih terasa,” kata Michael.

 

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

Tontowi Ahmad resmi gantung raket, berikut daftar prestasinya

Salah satu pebulutangkis andalan Indonesia ini, syarat prestasi.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUATARA.com – Tontowi Ahmad baru saja resmi mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya.

Atlet yang akrab dipanggil Owi ini menyampaikan keputusan gantung raket melalui laman Instagramnya @tontowiahmad_ Pada Senin (18/5/2020).

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna,” sepenggal tulisan Owi dalam postingannya.

Unggahan pensiunannya pun direspon banyak netizen yang membanjiri laman Twitter, sehingga tagar #TerimaKasihOwi kini menjadi trending topic pada platform Twitter.

View this post on Instagram

ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya,yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna,kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain 🙏🏾 #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon💪 #thanksforallthesupport

A post shared by tontowi ahmad (@tontowiahmad_) on

Ribuan kicauan terima kasih dan ucapan selamat atas dedikasi Owi terhadap Indonesia selama dia berkarir di dunia bulu tangkis.

Atlet kelahiran 18 Juli 1987 mulai menekuni bulu tangkis sejak tahun 2005. Sewaktu usianya masih delapan tahun, Owi bergabung dengan klub badminton PD Djarum Kudus.

Kemudian pada tahun 2006 Owi mulai ikut dalam tournament kejuaraan internasional. Kala itu dia berpasangan dengan Richi Puspita Dili.

Namanya mulai melejit sejak dipasangkan dengan Liliyana Natsir pada 2010. Dan keduanya sukses meraih medali emas SEA Games 2011.

Berikut ini daftar prestasi Tonto Ahmad:

Bersama Yulianti

2007: Indonesia International Challenge

2008: Vietnam Open

Bersama Shendy Puspa Irawati

2008: Vietnam Open

Bersama Richi Puspita Dili

2009: Vietnam International Challenge

Bersama Liliyana Natsir:

Sumber: Instagram

2010: Macau Open, Indonesia Masters.

2011: India Open, Malaysia Masters, Singapore Open, Macau Open, SEA Games.

2012: All England, Swiss Open, India Open, Indonesia Masters, Macau Open.

2013: All England, India Open, Singapore Open, World Championship, China Open.

2014: All England, Singapore Open, French Open.

2015: Asia Championship, Indonesia Masters.

2016: Olimpiade Rio, China Open, Hong Kong Open.

2017: Indonesia Open, World Championship, French Open.

2018: Indonesia Open.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com