bar-merah

2019, Wifi akan tersedia dalam penerbangan Garuda

zonautara.com
Foto: https://www.garuda-indonesia.com

ZONAUTARA.com – Maskapai Garuda Indonesia tengah mempersiapkan layanan akses internet gratis melalui sambungan wifi kepada penumpangnya saat sedang dalam penerbangan.

Penyediaan wifi gratis itu akan dihadirkan pada 2019. Garuda bekerjasama dengan PT Mahan Aero Teknologi (Mahata) untuk fasilitas free in-flight connectivity ini.

Koneksi internet gratis itu juga tersedia bagi penumpang domestik Citilink. Seluruh pesawat Garuda dan Citilink akan dilengkapi dengan layanan GX Aviation Sistem dari Inmarsat Aviation.

Inmarsat adalah operator konektivitas ini yang bekerjasama dengan Lufthansa Technic sebagai penyedia perangkat keras, teknik, desain dan sertifikasi.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo kepada Kompas.com, mengatakan bahwa ini merupakan inovasi guna memenuhi kebutuhan dan tuntutan penumpang Garuda Indonesia Group di era digital.

Penumpang yang sedang dalam penerbangan akan diberikan akses gratis sebesar 50 MB per orang saat pesawat telah mencapai ketinggian 30.000 kaki.

“Memang kalau take off atau landing akan dimatikan. Jadi, layanan wifi ini diperbolehkan ketika sudah di ketinggian 30.000 kaki,” ujar Direktur Utama Mahata M Fitriansyah dalam kesempatan yang sama.

Kehadiran in-flight wifi gratis dapat meningkatkan konektivitas yang belum bisa dinikmati banyak orang ketika berada dalam perjalanan udara.

“Saat ini, mobile connectivity ini belum dapat dinikmati oleh banyak orang saat penerbangan. Ini adalah sebuah langkah besar yang dilakukan oleh kami bersama dengan Citilink dan Garuda,” ucap Fitriansyah.

Sebelumnya, tahun 2013 lalu Garuda Indonesia telah bekerja sama dengan beberapa penyedia layanan menyediakan layanan wifi pada seluruh armada B777-300ER, beberapa pada armada Airbus A330 yang digunakan untuk melayani rute-rute penerbangan internasional.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com