Connect with us

Bencana dan Musibah

7 Mahasiswa tewas, 9 luka-luka

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Sebanyak tujuh mahasiswa dilaporkan meninggal dunia akibat terjangan longsor di Pemandian Daur Paris, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Minggu (2/12/2018) pagi.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu ikut juga membuat sembilan orang lainnya mengalami luka-luka.

Dikutip dari Kompas.com, ketujuh orang yang tewas itu merupakan mahasiswa Universitas Prima Indonesia Medan yang sedang berwisata di pemandian itu.

“Korban meninggal dunia dan luka-luka sekarang ada di Rumah Sakit Amanda dan Efarina,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Martin Sitepu ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya dari Medan, Minggu, seperti dilaporkan Antara.

Ketujuh jenazah mahasiswa itu kini sedang berada di RS Amanda, sementara 9 korban yang mengalami cedera berada di dua rumah sakit berbeda.

Sudah lima dari tujuh korban tewas dari musibah itu sudah bisa terindentifikasi, dan dua jenazah lainnya yang berjenis kelamin perempuan belum dapat diindetifikasi.

Beberapa pekan terakhir dilaporkan kawasan Karo dan sekitarnya cenderung mengalami curah hujan yang lebat.

“Tim masih terus melakukan pencarian di lokasi sembari mencari tahu data lebih lanjut. Siapa tau ada korban lainnya,” kata Martin.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Dave Holmes

  2. Pingback: บริษัท ออล ครีเอตี้ แลนด์ จำกัด

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Bencana dan Musibah

Terjepit usai kecelakaan, supir truk diselamatkan Basarnas Manado

Published

on

Tim Rescue Basarnas Manado saat mengevakuasi korban yang terjepit. (Foto: Humas Basarnas)

MINUT, ZONAUTARA.com Basarnas Manado berhasil melakukan penyelamatan terhadap supir yang terjepit di dalam truk usai mengalami kecelakaan, Selasa (22/10/2019).

Kecelakaan terjadi di jalan raya Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), sekitar pukul 22.30 WITA itu menyebabkan supir Salim Mokodompit (55) terjepit di bagian depan truk.

Tim Rescue Kantor SAR Manado yang menerima informasi tersebut pun langsung menuju ke lokasi kejadian.

Adanya kekompakan Tim Rescue Basarnas sehingga korban berhasil dievakuasi dengan kondisi cidera di kaki bagian bawah. Usai dievakuasi, korban kemudian langsung dibawa ke RS Walanda Maramis.

Keluarga korban pun mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada tim Basarnas.

“Kami dari keluarga korban mengucapkan terima kasih kepada Basarnas yang telah mengevakuasi Bapak hingga membawanya ke rumah sakit,” ujar anak korban.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada mengimbau agar kepada seluruh pengendara agar meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati saat berkendara.

“Terima kasih kepada Tim Rescue Basarnas dan seluruh unsur yang turut membantu proses evakuasi. Marilah dengan kejadian ini kita dapat mengambil hikmah untuk lebih berhati-hati dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan,” kata Gede Darmada.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com