Loading...

7 Mahasiswa tewas, 9 luka-luka

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Sebanyak tujuh mahasiswa dilaporkan meninggal dunia akibat terjangan longsor di Pemandian Daur Paris, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Minggu (2/12/2018) pagi.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu ikut juga membuat sembilan orang lainnya mengalami luka-luka.

Dikutip dari Kompas.com, ketujuh orang yang tewas itu merupakan mahasiswa Universitas Prima Indonesia Medan yang sedang berwisata di pemandian itu.

“Korban meninggal dunia dan luka-luka sekarang ada di Rumah Sakit Amanda dan Efarina,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Martin Sitepu ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya dari Medan, Minggu, seperti dilaporkan Antara.

Ketujuh jenazah mahasiswa itu kini sedang berada di RS Amanda, sementara 9 korban yang mengalami cedera berada di dua rumah sakit berbeda.

Sudah lima dari tujuh korban tewas dari musibah itu sudah bisa terindentifikasi, dan dua jenazah lainnya yang berjenis kelamin perempuan belum dapat diindetifikasi.

Beberapa pekan terakhir dilaporkan kawasan Karo dan sekitarnya cenderung mengalami curah hujan yang lebat.

“Tim masih terus melakukan pencarian di lokasi sembari mencari tahu data lebih lanjut. Siapa tau ada korban lainnya,” kata Martin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.