bar-merah

7 Mahasiswa tewas, 9 luka-luka

zonautara.com
Ilustrasi longsor. (Foto: zonautara.com/Ronny Adolof Buol)

ZONAUTARA.com – Sebanyak tujuh mahasiswa dilaporkan meninggal dunia akibat terjangan longsor di Pemandian Daur Paris, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Minggu (2/12/2018) pagi.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu ikut juga membuat sembilan orang lainnya mengalami luka-luka.

Dikutip dari Kompas.com, ketujuh orang yang tewas itu merupakan mahasiswa Universitas Prima Indonesia Medan yang sedang berwisata di pemandian itu.

“Korban meninggal dunia dan luka-luka sekarang ada di Rumah Sakit Amanda dan Efarina,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Martin Sitepu ketika dikonfirmasi melalui telepon selularnya dari Medan, Minggu, seperti dilaporkan Antara.

Ketujuh jenazah mahasiswa itu kini sedang berada di RS Amanda, sementara 9 korban yang mengalami cedera berada di dua rumah sakit berbeda.

Sudah lima dari tujuh korban tewas dari musibah itu sudah bisa terindentifikasi, dan dua jenazah lainnya yang berjenis kelamin perempuan belum dapat diindetifikasi.

Beberapa pekan terakhir dilaporkan kawasan Karo dan sekitarnya cenderung mengalami curah hujan yang lebat.

“Tim masih terus melakukan pencarian di lokasi sembari mencari tahu data lebih lanjut. Siapa tau ada korban lainnya,” kata Martin.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com