Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DATA

WhatsApp kian populer dengan 1,5 miliar pengguna di Oktober 2018

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Aplikasi mobile messaging atau aplikasi obrolan berbasis mobile, WhatsApp bertengger di puncak daftar pengguna aktif terbanyak bulanan di Oktober 2018.

Berdasarkan data survei statista.com, WhatsApp kini punya 1,5 miliar pengguna aktif saban bulannya. Kedigdayaan WhatsApp semakin populer di luar Amerika Serikat termasuk di Indonesia.

WhatsApp sendiri telah diakuisisi oleh Facebook pada Februari 2014 dengan nilai 19 miliar dolar AS.

Diurutan kedua ada Facebook Messenger dengan 1,3 miliar pengguna aktif perbulan. Menyusul setelahnya adalah WeChat dengan 1,058 miliar pengguna.

LINE dengan 203 juta pengguna aktif bulanan mampu mengalahkan Telegram (200 juta) di posisi kedelapan.

LINE yang awalnya dibangun sebagai respon komunikasi setelah gempa bumi di Tohoku Jepang pada 2011, kini semakin menunjukkan penetrasinya.

Kepopuleran LINE disebabkan aplikasi instant messaging ini dilengkapi dengan platform gaming yang cukup populer di Google Play Store.

Pada Februari 2017, LINE dilaporkan mampu meraup pendapatan sebesar 26,79 juta dolar AS.

Aplikasi pesan instant adalah aplikasi obrolan yang menawarkan transmisi percakapan secara real time. Dulunya aplikasi ini hanya bisa mengirimkan teks. Tetapi kini hampir semua aplikasi mobile messaging bisa mengirimkan pesan multimedia.

Editor: Ronny Adolof Buol

Visualisasi Data

Perolehan suara Pilpres 2019 di Sulut sesuai Kabupaten/Kota

Prabowo-Sandi hanya menang di Bolmong dan Kotamobagu.

Published

on

ZONAUTARA.com – Pasangan 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin memenangi perolehan suara di Sulawesi Utara dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pasangan ini memperoleh suara sebesar 77,21% unggul atas pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang memperoleh suara sebesar 22,79%. (Data diakses pada Selasa, 21/5/2019, pukul 13.00WITA pada website situng KPU.)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending