WhatsApp kian populer dengan 1,5 miliar pengguna di Oktober 2018

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Ilustrasi penggunaan WhatsApp (Foto: pexels.com/Anton)



ZONAUTARA.com – Aplikasi mobile messaging atau aplikasi obrolan berbasis mobile, WhatsApp bertengger di puncak daftar pengguna aktif terbanyak bulanan di Oktober 2018.

Berdasarkan data survei statista.com, WhatsApp kini punya 1,5 miliar pengguna aktif saban bulannya. Kedigdayaan WhatsApp semakin populer di luar Amerika Serikat termasuk di Indonesia.

WhatsApp sendiri telah diakuisisi oleh Facebook pada Februari 2014 dengan nilai 19 miliar dolar AS.

Diurutan kedua ada Facebook Messenger dengan 1,3 miliar pengguna aktif perbulan. Menyusul setelahnya adalah WeChat dengan 1,058 miliar pengguna.

LINE dengan 203 juta pengguna aktif bulanan mampu mengalahkan Telegram (200 juta) di posisi kedelapan.

LINE yang awalnya dibangun sebagai respon komunikasi setelah gempa bumi di Tohoku Jepang pada 2011, kini semakin menunjukkan penetrasinya.

Kepopuleran LINE disebabkan aplikasi instant messaging ini dilengkapi dengan platform gaming yang cukup populer di Google Play Store.

Pada Februari 2017, LINE dilaporkan mampu meraup pendapatan sebesar 26,79 juta dolar AS.

Aplikasi pesan instant adalah aplikasi obrolan yang menawarkan transmisi percakapan secara real time. Dulunya aplikasi ini hanya bisa mengirimkan teks. Tetapi kini hampir semua aplikasi mobile messaging bisa mengirimkan pesan multimedia.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com