bar-merah

Penonton video digital di Indonesia diprediksi capai 100 juta orang

zonautara.com
Ilustrasi menonton video.(Foto: pexels.com/John Mark Smith)

ZONAUTARA.com – Jumlah penonton dan pengunduh video digital di Indonesia semakin bertumbuh. Pada tahun 2021 diprediksi ada sebanyak 100 juta orang menonton atau mengunduh video digital di internet.

Proyeksi itu dirilis oleh eMarketer seperti dikutip dari katadata.co.id. Jika pada tahun 2017 ada sebanyak 68 juta orang Indonesia menonton video digital, maka pada 2018 diperkirakan mencapai 77,3 juta orang.

Angka pada tahun 2018 ini telah mengalahkan Jepang yang diperkirakan hanya mencapai 71,6 juta penonton dan Australia yang hanya 14,7 juta orang.

Namun Indonesia masih kalah jauh dengan India, yang pada 2018 diperkirakan sebanyak 218,5 juta orang India menonton video digital.

Sebanyak 150 juta penduduk Indonesia kini terkoneksi ke internet dari total penduduknya sebesar 265 juta. Tentu angka ini merupakan potensi yang sangat besar bagi pemain yang terjun ke penyedia konten digital di berbagai platform seperti Youtube, Facebook, Instagram dan sebagainya.

Untuk jumlah secara global, pada 2018 diperkirakan ada 2,38 miliar penduduk dunia akan menonton streaming atau mengunduh konten video digital melalui berbagai perangkat, setidaknya sebulan satu kali.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com