Connect with us

ZONA TERKINI

Panitia Natal Kejati Sulut berbagi kasih di Panti Asuhan dan Lapas Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) bakal menggelar perayaan pra Natal, di Manado Convention Center (MCC), Jumat (14/12/2018) mendatang.

Dalam rangka perayaan menyambut Natal Kejati se-Sulut itu pun, panitia berbagi kasih di Panti Asuhan Muthmainnah, Panti Asuhan Sayap Kasih, serta Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon.

Dalam anjangasana dan bakti sosial yang diawali di Panti Asuhan Muthmainnah, rombongan Kejati Sulut dan Panitia Natal membagikan bantuan berupa kasur dan sarung. Bantuan diterima langsung oleh pengurus panti asuhan Ustad Yusuf bersama anak panti.

Bakti sosial kemudian dilanjutkan di Lapas Perempuan dan Anak Tomohon. Dalam kesempatan itu, panitia memberikan bantuan mesin potong dan menghibur para warga binaan Lapas dengan puji-pujian.

Bakti sosial kemudian ditutup dengan pemberian tali kasih kepada anak-anak Panti Asuhan Sayap Kasih. 

Ketua Panitia Natal Kejati Sulut Ledrik Takaendengan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pra-Natal Kejaksaan se-Sulut Tahun 2018.

“Kegiatan ini bertujuan untuk semakin mendekatkan insan Adhyaksa kepada masyarakat, sehingga diharapkan mesyarakat semakin merasakan peran Kejaksaan di tengah masyarakat dan menjadikan Jaksa Sahabat Masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari Kepala Kejati (Kajati) Sulut M Roskanedi ini pun sangat mendapat apresiasi dari pihak Panti Asuhan Muthmainah, Yayasan Sayap Kasih, serta Lapas Perempuan dan LPKA Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Tindak Pidana Umum Maya Togas, Asisten Pembinaan Mahmudi, Kajari Tomohon Edy Winarko, para Koordinator Kejati Sulut, serta jajaran Kejari Tomohon.

Editor : Christo Senduk

PENDIDIKAN

Siswa MIS kunjungi kantor Basarnas Manado

Published

on

MINUT, ZONAUTARA.com Sebanyak 185 siswa yang didampingi 11 guru Sekolah Manado Independen School (MIS) berkunjung ke kantor Basarnas Manado di Minahasa Utara (Minut), Kamis (15/5/2019).

Kepala Sekolah MIS Sharon Lintuuran mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan dalam suatu bencana atau musibah, sehingga diperlukan pelatihan, pendidikan dan pengenalan alat SAR.

“Kami ingin memperkenalkan kepada murid-murid bahayanya bencana, musibah dan memperkenalkan peralatan peralatan SAR yang sering digunakan dalam saat tugas atau Operasi SAR,” ungkapnya.

Menurut dia, agenda kunjungan tersebut sudah berjalan empat tahun terakhir setiap tahun. Bahkan, kata dia, dalam satu tahun, kunjungan tersebut biasanya dilakukan hingga dua kali.

Dia menjelaskan, banyak dari antara siswa di sekolah mereka yang tinggal di daerah rawan bencana, baik bencana banjir dan tanah longsor.

“Sehingga, dengan berkunjung di kantor Basarnas Manado, anak didik kami bisa memahami bahyanya bancana dan bisa mengaplikasikannya apabila ada bencana,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada mengatakan, pihaknya akan selalu membuka pintu selebar-lebarnya kepada masyarakat, instansi pemerintah, sekolah dan kampus untuk datang menambah pengetahuan tentang SAR dan mengenal lebih dekat tentang Basarnas.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan ilmu pengetahuan akan kesiapsiagaan dan penanggulangan dalam keadaan darurat yang sebaiknya ditanamkan sejak usia dini,” ujarnya.

Dia berharap, siswa-siswi yang telah mendapatkan ilmu SAR dapat menjadi penyalur informasi keselamatan bagi masyarakat di lingkungannya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement

Trending