Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA TERKINI

Hari ini, FGD soal Media, Keragaman dan Tahun Politik 2019

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Gerakan Cinta Damai Sulut (GCDS) bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado bakal menggelar Focus Group Discussion (FGD), Kamis (13/12/2018).

FGD yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Keragaman 2018 ini bakal dilaksanakan di Kantor DPD RI Perwakilan Sulut.

“FGD dimulai pukul 14.00 Wita dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang terkait dengan tema yang diangkat,” ungkap Sekretaris GCDS, Linda Setiawati.

Linda mengatakan, FGD ini dilaksanakan untuk menggali kembali nilai-nilai pluralisme, merawatnya, termasuk harapan terhadap pemberitaan media yang dikaitkan dengan momentum politik di tahun 2019.

“Intinya kami mengajak semua pihak untuk tetap menjaga semangat kebhinekaan agar tidak dipolitisasi,” ujar Linda.

Sejumlah pembicara yang bakal hadir dalam FGD ini yakni, Komisioner Bawaslu Manado, Taufiek Bilfaqih, akademisi UKIT, Dr Denni HR Pinontoan MTh, Ketua AJI Manado, Yinthze Gunde dan unsur politisi.

Dia mengatakan, FGD ini juga merupakan rangkaian dari Festival Keragaman 2018 yang puncaknya akan dilaksanakan di kawasan Megamas Manado pada, Sabtu (15/12/2018) pagi.

“Ada pentas budaya dan orasi kebangsaan di agenda Sabtu nanti,” pungkas Linda.

Editor : Christo Senduk

Hukum dan Kriminal

#TangkapPRABOWO menjadi trending pagi ini

Tagar #DukungPRABOWO juga ikut menjadi trending.

Published

on

Pengamanan aparat gabungan saat aksi demo menentang pengumuman KPU di Jakarta, 22 Mei 2019.. (Foto: Samuere Mamoto)

ZONAUTARA.com – Tagar #TangkapPRABOWO menjadi trending topik dalam cuitan Twitter pagi ini (Rabu, 22 Mei 2019). Tagar itu dicuitkan oleh netizen menanggapi sikap penolakan Prabowo Subianto terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

KPU dalam keputusannya, telah menetapkan pemenang Pemilihan Presiden 2019 pada Selasa (21/5) subuh. Keputusan itu tidak diakui oleh Prabowo dan pendukungnya sebagaimana sikapnya sejak pemungutan suara selesai.

Baca juga: Presiden kita semua

Keputusan KPU itu juga memicu aksi demonstrasi yang berlangsung sejak Selasa sore. Linimasa media sosial diramaikan dengan berbagai postingan menanggapi situasi terkini, terutama di Jakarta.

Tagar #TangkapPRABOWO terpantau menguat sejak Rabu subuh dan terus naik. Hingga berita ini diturunkan (pukul 10.00 WITA), telah ada 110 ribu tweet terkait tagar tersebut.

Disamping itu, tagar #DukungPRABOWO juga muncul dan langsung menjadi trending. Tagar ini terpantau menguat sejak pukul 05.00 WITA dan terus menguat hingga mencapai 37 ribu tweet.

Selain dua tagar tersebut, tagar #Jihad dan tagar #MahkamahKedaulatan juga menjadi trending. Bahkan tagar #Jihad hingga kini sudah tercatat lebih dari 100 ribu tweet.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending