Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

Jelang Natal, harga daging babi rata-rata Rp 60 ribu

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Dua hari menjelang Natal, harga daging babi di beberapa pasar tradisional di Manado terpantau pada kisaran harga rata-rata Rp 60 ribu per kilogram.

“Ini masih normal, besok akan naik, karena sudah mau Natal,” ujar Mike Kaeng, salah satu pedagang di Pasar Karombasan, Minggu (23/12/2018).

Harga itu juga dipatok oleh pedagang di Pasar Bersehati. Untuk harga hati babi dipatok Rp 25 ribu per kilogram, sedangkan kepala babi dijual Rp 30 ribu per kilogram.

Menurut para pedagang daging, pasokan daging babi cukup lancar. Mereka mengambilnya dari peternak di Minahasa dan Tomohon.

Di swalayan modern seperti di Transmart Carrefour harga daging babi panggang dijual seharga Rp 132.500 per kilogram.

Daging babi merupakan salah satu kebutuhan Natal yang paling dicari di pasar, selain bahan makanan lainnya.

Biasanya sehari menjelang Natal, para penjual daging babi menjualnya tidak hanya di pasar tetapi di tepi jalan raya.

Peliput Gita Waloni
Editor: Ronny Adolof Buol

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ekonomi dan Bisnis

Ingin belajar bangun Startup?, wajib ikut event ini

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Indonesia telah memiliki empat perintis unicorn startup, yang terus dilirik investor asing. Unicorn adalah istilah yang disematkan bagi perusahaan rintisan dengan valuasi diatas USD 1 miliar.

Dengan bonus demografi yang sangat besar, iklim startup Indonesia terus tumbuh signifikan. Saban saat berbagai perusahaan rintisan dan aplikasi startup bermunculan.

“Kota Manado sudah sepantasnya mengambil bagian dalam momentum ini dengan menumbuhkembangkan minat masyarakat dalam membentuk startup baru,” ujar Patrice Sagay yang mengawangi Sarang Inovasi.

Sarang Inovasi yang mengelola coworking space di Manado akan menggelar event Startup Weekend pada tanggal 24-26 Mei 2019 di Sarang Inovasi Coworking Space, Hotel Grand Puri. Event ini sangat penting bagi siapa saja yang sedang berkeinginan membangun startup.

Startup Weekend sendiri adalah program yang diinisiasi oleh Techstar yang merupakan organisasi seed accelerator. Program ini bertujuan menggerakkan masyarakat lokal di masing-masing negara untuk membentuk ekosistem startup.

Peserta Startup Weekend ditantang memaparkan ide startupnya. Ide terbaik akan dipilih oleh peserta lain sehingga akan terbentuk tim dengan lintas keahlian, yang kemudian akan bekerja dengan bimbingan mentor yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Tim yang terbentuk itu kemudian akan membuat produk startup yang dipresentasikan di hadapan juri.

Manado merupakan satu dari enam kota yang akan menggelar Startup Weekend, yang total jam pertemuannya berlangsung selama 54 jam.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memacu keinginan dari masyarakat Manado untuk berinovasi dan turut serta dalam membangun ekosistem startup, sekaligus mempersiapkan sumber daya manusia lokal dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” kata Patrice.

Patrice menambahkan, peserta terbuka untuk umum baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, pekerja lepas maupun pegawai kantor.

Untuk pendaftaran bisa langsung dilink ini: http://bit.ly/SWmanado1 atau kontak organizer di nomor layanan 089699456007 (Enca). Informasi lain yang berhubungan dengan kegiatan ini dapat juga diikuti di akun Instagram @startupweekend_manado dan FB Page Startup Weekend Manado.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading
Advertisement

Trending