Connect with us

Ekonomi dan Bisnis

Gelar workshop film pendek di Manado, VIU konsentrasi pada generasi milenial

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Shorts Movie atau film pendek sedang menjadi trend saat ini. Tak sedikit generasi milenial mengandrungi film pendek sebagai bahan kreatifitas dan apresiasi diri.

Melihat perkembangan itu, VIU yang merupakan platform video yang sudah beroperasi di 16 negara menggelar sebuah Workshop film pendek di Manado dengan sasaran kaum milenial.

Mengusung tema “Urban Legend” VIU ingin anak muda saat ini bisa memproduksi film pendek yang bercerita tentang kota dimana mereka tinggal dan beraktifitas.

“Temanya soal urban, Genre filmnya bisa apa aja, horor, komedi atau action. Atau bisa juga mengangkat mitos – mitos yang ada di kota Manado atau Sulawesi Utara,” ungkap Afdal yang merupakan Koordinator VIU.

Manado VIU shorts movie digelar dari Senin (7/1/2019) sampai Jumat (18/1/2019), dengan berbagai materi antara lain penulisan skenario, sinematografi, persiapan produksi, dan produksi film pendek.

VIU Shorts Movie Manado yang dilaksanakan di kairagi ini (Satu Tampa Makang Resto) diikuti oleh beberapa siswa Sekolah Menengah Atas seperti di SMK 5 Manado, SMA Eben Heazer Manado dan juga mahasiswa, komunitas seperti Komunitas Fotografer Manado serta dan beberapa freelancer.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi

Ekonomi dan Bisnis

Krisis corona mulai menghantam nilai kurs, Dolar AS tembus Rp 17 ribu

Kurs tengah Bank Indonesia pada posisi Rp 16.608

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Krisis wabah Corona di dunia mulai menghantam sektor keuangan, termasuk di Indonesia.

Nilai tukar rupiah terhadap beberapa mata uang utama terus merosot. Bloomberg mengabarkan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menjadi yang terlemah di Asia saat ini.

Kurs jual dolar Amerika Serikat di lima bank besar hingga siang ini menembus level Rp 17 ribu. Sementara kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dolar Rate atau JISDOR menempatkan dolar AS di posisi Rp 16.608.

Posisi rupiah di kurs JISDOR yang dipublikasikan Bank Indonesia pukul 10.00 WIB itu anjlok 339 poin dibandingkan posisi Jumat (20/3) yakni Rp 16.273 per dolar AS.

Di sisi lain, nilai tukar rupiah pada perdagangan pasar spot hingga 10.57 WIB turun 3,7% ke level Rp 16.550.

PT Bank Negara Indonesia menetapkan kurs jual dolar AS sebesar Rp 17.204 pada pukul 10.50 WIB. Sementara kurs beli yakni Rp 16.199. PT Bank CIMB Niaga Tbk menetapkan kurs jual Dolar AS sebesar Rp 17.000 dan kurs beli Rp 16.300.

Sementara PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menetapkan kurs jual dolar AS sebesar Rp 16.985 dan kurs beli Rp 16.415 per dolar AS.

Lalu PT Bank Central Asia Tbk pada 10.30 WIB menetapkan kurs jual dolar AS mencapai Rp 16.910 dan kurs beli Rp 16.690. Adapun kurs PT Bank Mandiri Tbk menetapkan kurs jual dolar AS Rp 16.980 dan kurs beli Rp 16.550. 

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com