Gelar workshop film pendek di Manado, VIU konsentrasi pada generasi milenial

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Shorts Movie atau film pendek sedang menjadi trend saat ini. Tak sedikit generasi milenial mengandrungi film pendek sebagai bahan kreatifitas dan apresiasi diri.

Melihat perkembangan itu, VIU yang merupakan platform video yang sudah beroperasi di 16 negara menggelar sebuah Workshop film pendek di Manado dengan sasaran kaum milenial.

Mengusung tema “Urban Legend” VIU ingin anak muda saat ini bisa memproduksi film pendek yang bercerita tentang kota dimana mereka tinggal dan beraktifitas.

“Temanya soal urban, Genre filmnya bisa apa aja, horor, komedi atau action. Atau bisa juga mengangkat mitos – mitos yang ada di kota Manado atau Sulawesi Utara,” ungkap Afdal yang merupakan Koordinator VIU.

Manado VIU shorts movie digelar dari Senin (7/1/2019) sampai Jumat (18/1/2019), dengan berbagai materi antara lain penulisan skenario, sinematografi, persiapan produksi, dan produksi film pendek.

VIU Shorts Movie Manado yang dilaksanakan di kairagi ini (Satu Tampa Makang Resto) diikuti oleh beberapa siswa Sekolah Menengah Atas seperti di SMK 5 Manado, SMA Eben Heazer Manado dan juga mahasiswa, komunitas seperti Komunitas Fotografer Manado serta dan beberapa freelancer.

Editor: Ronny Adolof Buol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.