Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

OMK Kevikepan Tomohon diminta teladani sikap para Majus dari timur

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Orang Muda Katolik (OMK) se-Kevikepan Tomohon merayakan Natal bersama, yang digelar di Paroki Maria Ratu Damai Uluindano, Sabtu (12/1/2019).

Perayaan yang dihadiri OMK dari tujuh paroki di Kevikepan Tomohon ini diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin Pastor Steven Langitan Pr, sebagai selebran utama dan Pastor Hendro Kandowangko  Pr, serta Pastor Barto Mewengkang Pr, sebagai conselebran.

Dalam kotbahnya, Pastor Steven mengajak para OMK untuk meneladani sikap para ketiga orang Majus dari Timur. Salah satunya, kata dia, yakni sikap teliti dan bijaksana.

“Ketiga orang Majus memiliki sikap teliti dan bijak. Kalau kita tidak teliti dan kita tidak bijaksana, pasti apa yang kita inginkan tidak akan tercapai,” ungkap Moderator OMK Kevikepan Tomohon ini.

Dia pun berharap OMK tidak bersikap munafik, serta tidak menyebarkan isu dan berita bohong atau hoaks.

“Sebagai orang muda, mari kita sungguh-sungguh menjadi pribadi-pribadi yang sungguh-sungguh berkenan kepada Tuhan,” ujarnya.

Usai perayaan Ekaristi, acara kemudian dilanjutkan dengan acara kebersamaan di aula Bina Iman Paroki Maria Ratu Damai.

Dalam kesempatan itu, Pastor Hendro selaku Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado mengapresiasi pengurus OMK Kevikepan Tomohon yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi karena kegiatan ini merupakan wadah untuk meningkatkan kebersamaan antar sesama OMK yang ada di Kevikepan Tomohon,” katanya.

Sementara itu, Wali Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengaku bangga bisa bersama-sama dengan para OMK se-Kevikepan Tomohon.

“Sebagai Orang Muda Katolik, kita dituntut untuk menjadi pembawa damai dan merawat kebhinekaan yang ada di Indonesia. Marilah kita menghidupi dan mengembangkan damai sejahtera yang merupakan anugerah Allah, dengan jalan merangkul sesama, merawat ciptaan Tuhan, serta memelihara kerukunan dan persaudaraan di antara sesama ciptaan Tuhan,” ujarnya.

Syerly pun berterima kasih kepada OMK dan umat Katolik di Tomohon yang telah berperan sehingga Kota Tomohon bisa meraih penghargaan Harmony Award yang kedua kalinya, serta menjadi salah satu Kota paling toleran di Indonesia.

Dia pun berharap kepada para OMK, untuk turut berperan aktif menyukseskan pesta demokrasi yang akan dihadapi pada 17 April mendatang.

“Beda pilihan itu biasa. Tapi mari kita terus menjaga kerukunan dan kedamaian yang ada di Kota Tomohon ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam perayaan tersebut Pastor Paroki Santo Antonius Padua Taratara Pastor Berty Tiow MSC, Komisi Kepemudaan Kevikepan Tomohon Edmund Umpun, Ketua Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Sulawesi Utara Lexi Mantiri dan Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran, serta Koordinator OMK Kevikepan Tomohon Laurentius Talokon dan Marco Pijoh.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Cepat tanggap atasi aksi kriminalitas, Kapolres apresiasi URC Totosik

Published

on

Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung saat menerima penghargaan. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comAksi cepat tanggap atasi kasus-kasus kriminalitas di Kota Tomohon terus diperlihatkan Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik.

Satu per satu kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Tomohon pun diatasi tim yang diketuai Bripka Yanny Watung ini.

Atas capaian tersebut, Kepala Polres (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait pun memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan, yang diserahkan di halaman Polres Tomohon, Senin (20/5/2019).

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian menjaga kamtibmas, pengungkapan dan penangkapan di wilayah hukum Resor Tomohon, serta memberikan rasa aman dengan merespon cepat setiap laporan dari masyarakat,” ujar Sirait.

Atas penghargaan tersebut, URC Totosik tak lantas berbangga diri.

Ketua Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung pun berterima kasih kepada pimpinannya atas penghargaan tersebut.

Menurut Watung, penghargaan tersebut bakal membuat pihaknya lebih semangat dalam bertugas.

“Tentunya kami akan berusaha meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan membawa nama harum Polri, khususnya Polres Tomohon,” ujar Polisi berprestasi ini.

Watung pun berterima kasih kepada warga di wilayah hukum Polres Tomohon yang terus mendukung URC Totosik dalam melaksanakan tugas.

“Penghargaan ini juga kami dapatkan atas bantuan dari masyarakat yang selalu memberikan informasi terhadap setiap kejadian yang terjadi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam menjalankan tugas yang tak kenal lelah tersebut, Watung dibantu oleh Brigpol William Batuitang, Brigpol Hendri Otay, Brigpol Maikel Mawara, Brigpol Halvey Londok, Brigpol Jim Tumurang, Briptu Billy Timuhari dan Bripda Billy Lolong.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending