bar-merah

OMK Kevikepan Tomohon diminta teladani sikap para Majus dari timur

TOMOHON, ZONAUTARA.com Orang Muda Katolik (OMK) se-Kevikepan Tomohon merayakan Natal bersama, yang digelar di Paroki Maria Ratu Damai Uluindano, Sabtu (12/1/2019).

Perayaan yang dihadiri OMK dari tujuh paroki di Kevikepan Tomohon ini diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin Pastor Steven Langitan Pr, sebagai selebran utama dan Pastor Hendro Kandowangko  Pr, serta Pastor Barto Mewengkang Pr, sebagai conselebran.

Dalam kotbahnya, Pastor Steven mengajak para OMK untuk meneladani sikap para ketiga orang Majus dari Timur. Salah satunya, kata dia, yakni sikap teliti dan bijaksana.

“Ketiga orang Majus memiliki sikap teliti dan bijak. Kalau kita tidak teliti dan kita tidak bijaksana, pasti apa yang kita inginkan tidak akan tercapai,” ungkap Moderator OMK Kevikepan Tomohon ini.

Dia pun berharap OMK tidak bersikap munafik, serta tidak menyebarkan isu dan berita bohong atau hoaks.

“Sebagai orang muda, mari kita sungguh-sungguh menjadi pribadi-pribadi yang sungguh-sungguh berkenan kepada Tuhan,” ujarnya.

Usai perayaan Ekaristi, acara kemudian dilanjutkan dengan acara kebersamaan di aula Bina Iman Paroki Maria Ratu Damai.

Dalam kesempatan itu, Pastor Hendro selaku Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado mengapresiasi pengurus OMK Kevikepan Tomohon yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kami mengapresiasi karena kegiatan ini merupakan wadah untuk meningkatkan kebersamaan antar sesama OMK yang ada di Kevikepan Tomohon,” katanya.

Sementara itu, Wali Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang turut hadir dalam kesempatan itu pun mengaku bangga bisa bersama-sama dengan para OMK se-Kevikepan Tomohon.

“Sebagai Orang Muda Katolik, kita dituntut untuk menjadi pembawa damai dan merawat kebhinekaan yang ada di Indonesia. Marilah kita menghidupi dan mengembangkan damai sejahtera yang merupakan anugerah Allah, dengan jalan merangkul sesama, merawat ciptaan Tuhan, serta memelihara kerukunan dan persaudaraan di antara sesama ciptaan Tuhan,” ujarnya.

Syerly pun berterima kasih kepada OMK dan umat Katolik di Tomohon yang telah berperan sehingga Kota Tomohon bisa meraih penghargaan Harmony Award yang kedua kalinya, serta menjadi salah satu Kota paling toleran di Indonesia.

Dia pun berharap kepada para OMK, untuk turut berperan aktif menyukseskan pesta demokrasi yang akan dihadapi pada 17 April mendatang.

“Beda pilihan itu biasa. Tapi mari kita terus menjaga kerukunan dan kedamaian yang ada di Kota Tomohon ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam perayaan tersebut Pastor Paroki Santo Antonius Padua Taratara Pastor Berty Tiow MSC, Komisi Kepemudaan Kevikepan Tomohon Edmund Umpun, Ketua Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Sulawesi Utara Lexi Mantiri dan Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran, serta Koordinator OMK Kevikepan Tomohon Laurentius Talokon dan Marco Pijoh.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com