bar-merah

Xiaomi sedikit lagi ungguli Samsung di Indonesia

Daria Shevtsova at Pexels

MANADO, ZONAUTARA.com – Vendor bermerek Xiaomi sedikit lagi mengungguli Samsung dalam posisi market share di Indonesia. Dari data statcounter.com, pada periode Desember 2018, Xiaomi hampir menguasai market share mobile di Indonesia dengan penguasaan sebesar 21,38%.

Angka itu berada dibawah Samsung yang menguasai 25,79%. Artinya Xiaomi hanya butuh tambahan 5% lagi untuk unggul dari Samsung, yang telah menguasai pasar selama ini.

Bukan tidak mungkin pada 2019 ini, Xiaomi menjadi pemimpin pasar di teknologi gadget mobile di Indonesia, yang punya potensi pasar sangat besar.

Menyusul ditempat ketiga ada pemain yang terus jor-joran dalam beriklan, Oppo dengan penguasaan pasar sebesar 16,39%. Menariknya merek Mobicel bisa merebut 6,15% dibanding brand-brand besar lainnya.

Mobicel bahkan unggul dari Apple yang hanya punya 5,93% market share. Sementara berbagai merek lainnya bergabung merebut 10,09% market share.

Di tingkat global, Xiaomi hanya punya 8,44% market share, berada di posisi ketiga dibawah Apple dengan 21,98%. Sementara pemimpin pasar mobile global adalah Samsung dengan 30,65%.

Harga terjangkau, jeroan mumpuni

Gadget xiaomi teruatam di kelas smartphone memang memikat masyarakat Indonesia. Brand asal Tiongkok ini selalu mengeluarkan seri smartphonenya dengan jeroan yang mumpuni tetapi harga sangat terjangkau, jika dibandingkan dengan Samsung dengan spesifikasi yang sama.

Pekan lalu, Redmi salah satu sub brand dari Xiaomi telah meluncurkan seri Redmi Note 7. Sebelumnya Redmi Note masih menggunakan brand Xiaomi. Xiaomi kini akan fokus mengembangkan produk smarthome.

Redmi menjadi sub brand yang berdiri sendiri dengan misi pertama membawa Redmi 7 standar menyasar kelas low-end. Redmi 7 serta variannya Redmi 7A dan Redmi 7 Pro kabarnya hanya akan dipatok dikisaran harga Rp 1,4 juta hingga Rp 1,6 jutaan.

Dengan harga berkisar di Rp 3 juta pun, Redmi Note 7 telah mengusung prosesor Snapdragon 855, dengan sensor kamera dari Sony IMX586 dan kemampuan kamera 48 megapixel. Ini spesifikasi cukup tinggi untuk smartphone saat ini.

Dari berbagai sumber.
Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com