Connect with us

ZONA DAERAH

Awasi peredaran obat dan makanan, Pemkot-BPOM teken MoU

Published

on

zonautara.com

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama Balai Besar Obat dan Makanan (BBPOM) Manado menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoF) terkait pengawasan obat dan makanan terpadu.

Penandatanganan MoU antara Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala BBPOM di Manado Sandra Lithin, dilaksanakan di rumah dinas wali kota, Selasa (22/1/2019).

Kepala BBPOM Manado dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi pihak Pemkot Tomohon yang sudah bekerja sama dengan BPOM untuk mengawasi peredaran obat dan makanan, khususnya di Kota Tomohon ini.

Menurut dia, pengawasan obat dan makanan bukan juga tugas dari BPOM RI, melainkan juga lintas sektor terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan Kelautan, dan juga yang lainnya.

“Dengan penandatanganan MoU diharapkan lebih terjalin kerja sama yang lebih baik antara Pemkot Tomohon dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengatakan, berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2017 yang ditujukan kepada Kementerian dan Kepala Daerah, diharapkan mengefektifkan dan meningkatkan penguatan pengawasan obat dan makanan.

“Pemkot Tomohon akan mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing, untuk melakukan peningkatan efektivitas dan penguatan pengawasan obat dan makanan,” ungkap Eman.

Eman berharap, perjanjian kerjasama tersebut bisa meningkatkan hubungan kemitraan dan kerjasama sinergis, dalam rangka pengawasan obat dan makanan terpadu antara kedua pihak.

“Yang tujuannya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengawasan obat dan makanan terpadu,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang dan jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

ZONA DAERAH

Setara Pesta Kesenian Bali, TIFF masuk Top 10 Calender of Event 2020 Kemenpar RI

Published

on

Mempar bersama Wali Kota dan Wawali Tomohon saat membuka TIFF 2019 lalu. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comEvent Tomohon International Flower Festival (TIFF) akhirnya naik level.

Setelah dua kali masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia sejak tahun 2018, event tahunan di Kota Tomohon ini akhirnya masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

Top 10 Calender of Event tahun 2020 resmi diluncurkan oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar RI, Selasa (15/10/2019).
 
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pariwisata Daerah Masna Pioh mengaku bersyukur, event TIFF bisa masuk dalam Top 10 Calender of Event Kemenpar RI.

“Sudah di-launching CoE Kemenpar, kita sangat senang Tomohon masuk dalam Top 10 CoE. Sebelumnya, tahun 2018 dan 2019 kita masuk dalam 100 Calendar of Event. Jadi, Tomohon merupakan 10 terbaik penyelenggaraan event pariwisata. Dari 6000 event di Indonesia, dipilih 100 dan 10 terbaik,” ujar Masna, Rabu (16/10).

Dia mengatakan, masuknya Tomohon dalam Top 10 CoE ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

Dia memastikan, pelaksanaan TIFF 2020 akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Artinya, kata Masna, standar pelaksanaan TIFF akan dikemas lebih baik dan akan memberikan sesuatu yang lebih berkualitas.

“Jadi, TIFF kali ini sudah setara dengan Pesta Kesenian Bali, Java Jazz dan lainnya. Itu event berstandar besar. Jadi, ini jadi tantangan untuk menyelenggarakan itu lebih berkelas,” pungkasnya.

Diketahui, TIFF menjadi salah satu event di Pulau Sulawesi setelah F8 Festival di Makassar yang masuk Top 10 CoE Kemenpar RI tahun 2020.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com