Connect with us
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Kurangi sampah plastik, Pemkot Tomohon launching penggunaan tumbler

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik.

Hal ini pun dibuktikan dengan penggunaan botol air minum atau tumbler sebagai pengganti minuman kemasan plastik.

Penggunaan tumbler ini pun diluncurkan oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) H.V. Lolowang bersama Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina, Kajari Tomohon Edy Winarko dan seluruh pejabat Pemkot Tomohon, serta Kerukunan Keluarga Pendeta Guru Agama (KKPGA), di Anugerah Hill Paslaten, Rabu (23/1/2019).

Eman mengatakan, launching tumbler yang dapat digunakan berulang-ulang dan mengurangi penggunaan plastik ini merupakan bagian dari komitmen pihaknya bersama masyarakat, untuk
terus menjaga dan memelihara kelestarian alam dan lingkungan bagi semua makhluk hidup baik manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan.

Menurut dia, dampak negatif dari penggunaan plastik seperti matinya Paus akibat menelan sampah plastik. Begitu juga, kata dia, dengan matinya burung-burung yang diakibatkan sampah plastik. Serta, akibat buruk lainnya karena banyaknya sampah-sampah plastik, yakni rusaknya ekosistem.

“Pemerintah Kota Tomohon melibatkan seluruh komponen dalam masyarakat mencanangkan penggunaan tumbler sekaligus berkomitmen mengurangi wadah plastik,” pungkasnya.

Eman pun berharap, komitmen ini pun juga bisa dipegang oleh masyarakat, dengan menggunakan tumbler dalam berbagai acara.

Usai dilaunching, Eman pun membagi-bagikan tumbler kepada para pendeta dan guru agama yang turut hadir dalam kesempatan itu.

Editor : Christo Senduk

Advertisement Hosting Unlimited Indonesia
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tak ada sampah di area Festival Tangkoko, Petugas kebersihan pun ikut bawa tumbler - Zona Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Eman: mari kita jaga suasana tetap kondusif

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comTahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah usai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun telah menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 17 April 2019 lalu.

Masyarakat pun diminta untuk menerima apapun yang dihasilkan oleh para penyelenggara Pemilu tersebut dan kembali menyatukan perbedaan yang ada.

Seperti yang diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dia mengatakan, pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para wakil rakyat dari pusat hingga daerah telah terlaksana dengan baik.

Menurut Eman, saat ini merupakan waktu untuk meninggalkan segala perbedaan yang tercipta dalam Pemilu lalu.

“Kami, pemerintah bersama Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon berharap, agar pasca-pesta demokrasi, suasana kondusif dapat terjaga,” ungkap Eman, di sela-sela Sosialisasi dan Dialog Sinergitas para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di aula Homestay Walian, Selasa (21/5/2019).

Eman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat berimplikasi hukum dan dapat menimbulkan keresahan, serta ketidaktentraman, hingga meruntuhkan semangat persatuan di Kota yang ditetapkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia ini.

“Mari sama-sama kita jaga kerukunan, kesatuan dan persatuan yang sudah lama tercipta di Kota yang kita cintai ini. Semoga Kota Tomohon dapat menjadi berkat di Sulawesi Utara ini,” harapnya.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading
Advertisement
Advertisement Hosting Unlimited Indonesia

Trending