Connect with us

Zona Tomohon

Apresiasi kehadiran P2MT, Lumentut sebut Kota Tomohon kian maju

Published

on

zonautara.com

Tomohon, ZONAUTARA.com – Komitmen mendukung penyelenggaraan perpajakan di wilayah Sulawesi Utara terus ditunjukan oleh Wakil Ketua DPRD, Wenny Lumentut SE.

Ia menghadiri acara Launching Kantor Pelayanan Pajak Mikro Tomohon (P2MT), Selasa (29/1/2019).

Dengan peluncuran kantor Pelayanan Pajak Mikro Tomohon tersebut, menurut Lumentut merupakan langkah maju bagi pengembangan kota Tomohon, sehingga memudahkan wajib pajak untuk membayar pajak.

“Kehadiran kantor pelayanan pajak mikro di Tomohon berdampak baik bagi pembangunan di kota Tomohon, dan ini patut diapresiasi,” kata Lumentut.

Sementara itu Kanwil Pajak Wilayah SulutGo dan Malut Agustina Vita Avantin menyatakan launching kantor pelayanan pajak mikro di Tomohon adalah upaya revitalisasi di bidang keuangan dan ini akan berdampak baik untuk pembangunan di kota bungan tersebut.

“Karena jika penerimaan pajak naik maka penerimaan daerah juga akan semakin baik. Kantor P2MT adalah untuk menghadirkan pelayanan pajak mikro, guna memudahkan wajib pajak dalam hal, wajib pajak untuk mendaftar pajak juga konsultasi pajak dab membayar pajak,” jelas Agustina.

Kantor pelayanan pajak Mikro, Tomohon merupakan kantor ke 5 dari 9 kantor yang akan di Launching se Indonesia. (K-02)




ZONA DAERAH

Ini agenda perayaan HUT RI ke-74 di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Kota Tomohon dipastikan akan berlangsung meriah.

Sejumlah kegiatan bakal dilaksanakan jelang hingga hari H perayaan hari proklamasi kemerdekaan RI pada Sabtu (17/8/2019) mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Ketua Panitia HUT RI ke-74 Djoike Karouw yang didampingi Sekretaris Panitia Harni Korompis mengatakan, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya pada Kamis (15/8/2019) pagi akan digelar pawai bocah. Sementara untuk sore harinya akan dilaksanakan pawai pembangunan.

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan yang mengambil tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ tersebut pun, sejumlah ruas jalan akan ditutup.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tomohon memohon maaf atas penutupan sementara beberapa ruas jalan yang dilewati peserta pawai. Pemerintah mengucapkan terima kasih atas pengertian dan kerjasama yang baik dari seluruh Komponen masyarakat,” ujar Karouw.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol John E S Kapoh mengatakan, bahwa penggunaan dan penutupan sementara sebagian jalan dalam rangka menyukseskan kegiatan-kegiatan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dengan rangkaian kegiatan yang ada.

Ini beberapa agenda perayaan HUT RI dan rute pawai di Tomohon :

1. Pawai Bocah dilaksanakan pada Kamis (15/8/2019) pukul 08.00-11.00 WITA, dengan rute dari SD Santa Clara Tomohon dan hingga depan bank Sulut.

2. Pawai Pembangunan juga akan dilaksanakan hari Kamis (15/8/2019), pukul 12.00-18.00 WITA, dengan rute yang akan start dari samping Polres Tomohon mengikuti ke arah Pusat Kota dan Finish di Depan Bank Sulut.

3. Pawai Taptu akan dilaksanakan hari Jumat (16/8/2019) pukul 18.00-20.00 WITA, dengan rute Start dari Rudis Wali Kota melewati Perum dan SPBU Walian ke arah Patung Tololiu dan belok kanan ke arah jalan ke Kaaten, belok kanan di perempatan Tugu Garuda hingga Finish di arah Stadion Babe Palar.

4. Defile akan dilaksanakan hari Sabtu (17/8/2019) pukul 11.00 WITA, dengan rute Start dari Menara Alva Omega menuju ke arah selatan dan Finish di Alfa Mart Kelurahan Lansot.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com