bar-merah

SKPD tak hadir, Pansus tunda pembahasan Ranperda Pertambangan

zonautara.com
Rapat Pansus Ranperda Pertambangan yang digelar, Rabu (31/1/2019)

MANADO, ZONAUTARA.com– Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertambangan terpaksa menunda pembahasan yang semestinya dilaksanakan, Kamis (31/1/2019) kemarin.

Pasalnya, dari 8 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diundang, hanya dua saja yang hadir. Yakni Dinas Pertambangan dan Biro Hukum. Itu pun hanya diwakili kepala-kepala Bidang saja.

Informasi yang disampaikan ke Pansus, para kepala SKPD sedang mengikuti kegiatan Tulude di Nusa Utara.

“Stop saja pembahasan kalau SKPD tidak hadir-hadir. Kalau alasan ikut Tulude, rapat ini undangannya sudah lama, dan Ranperda ini sangat penting. Harusnya SKPD memberikan perhatian khusus dengan Ranperda yang diusulkan eksekutif ini,” ujar anggota Pansus, Drs Eddyson Masengi.

“Lihat saja, undangan rapat jam 12.00, sekarang sudah pukul 13.30. Yang diundang 8 SKPD, yang datang hanya dua,” tambah Wakil ketua Pansus, Drs Ferdinand Mewengkang.

Akhirnga, Pansus pun menunda rapat yang digelar di ruang rapat III kantor DPRD Sulut itu hingga eksekutif siap dan serius dengan Ranperda Pertambangan.

“Kalau sudah siap, baru rapat dilanjutkan,” tegas Mewengkang. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com