Tim SAR evakuasi warga terjebak banjir

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



MANADO, ZONAUTARA.com – Basarnas bersama unsur-unsur SAR lainnya terus melakukan evakuasi, terhadap warga yang terjebak banjir di wilayah Kelurahan Mahawu dan Bailang, Kecamatan Tuminting, Jumat (1/2/2019).

Hingga pukul 16.15 Wita, banjir terpantau belum juga surut. Bahkan menurut pengakuan beberapa warga, air semakin naik bukan semakin surut di wilayah tersebut.

Tim Basarnas terus melakukan evakuasi warga yang masih terjebak di rumah-rumah. Tim SAR belum lama ini melakukan evakuasi terhadap empat orang warga yang terjebak di Indomaret

Menurut pengakuan Tim SAR yang melakukan evakuasi Steven Lumowa, ada karyawan Indomaret yang tidak ingin dievakuasi.

Situasi banjir di beberapa wilayah hingga saat ini air masih cukup tinggi. Bahkan, di beberapa tempat, air mencapai atap rumah warga.

Di wilayah Kelurahan Ternate Tanjung, warga mengungsi di rumah-rumah ibadah. Sementara di wilayah Kelurahan Komo, walaupun air belum mencapai di jalanan umum, tetapi rumah-rumah warga yang berada di tepian bantaran sungai sudah terendam hingga ke atap rumah.

Selain Basarnas Manado, unit-unit SAR seperti Tagana dan lainnya juga TNI-Polri dan BPBD, serta berbagai komunitas masyarakat ikut membantu evakuasi.

Hujan dengan intensitas deras hingga saat ini masih mengguyur Kota Manado. Cuaca masih mendung pun masih menyelimuti Kota Manado.

Sementara, di wilayah Kota Tomohon, hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai angin masih terus terjadi.

Tanah longsor dengan intensitas kecil pun sempat terjadi. Salah satunya di wilayah Kelurahan Kakaskasen, tepatnya di samping Rumah Makan MTV. Di mana, trotoar di wilayah tersebut amblas.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com